Valentino Rossi Beberkan Syarat Jika Ingin Lanjut Balapan di MotoGP 2022

  • Bagikan
90e42722 valentino rossi beberkan syarat jika ingin lanjut balapan di motogp 2022


Berita MotoGP: Rider tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, memiliki syarat tersendiri jika ia ingin melanjutkan kariernya musim depan di MotoGP 2022.

Valentino Rossi menjelaskan bahwa ia akan memutuskan masa depannya pada jeda musim panas ini. Sejauh ini performa rider berusia 42 tahun itu memang cukup jauh dari harapan. Alih-alih tampil kompetitif ia justru kerap terpuruk di setiap balapan.

Banyak pihak yang menyarankan rider berjuluk The Doctor itu untuk segera gantung helm alias pensiun. Peluang Rossi untuk memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2021 juga bisa dibilang sudah nyaris mustahil. Pasalnya, ia terpuruk di urutan ke-19 dengan koleksi 9 poin pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2021.

Baca Juga :  Rossi Mengungkap Alasan Honda Melempem di MotoGP 2020

Raihan poin tersebut terpaut 71 angka dari sang pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Rossi pun dituntut untuk setidaknya bisa mengantarkan Petronas Yamaha SRT menjejaki posisi podium.

Hal inilah yang membuat Rossi menetapkan kriteria yang harus ia penuhi andaikan memutuskan untuk lanjut balapan di MotoGP musim depan.

“Saya akan senang jika bisa balapan pada tahun 2022. Akan tetapi, kami harus menanti untuk melihatnya hasil jika saya bisa kompetitif,” tutur Rossi sebagiamana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga :  Valentino Rossi Percaya Cal Crutchlow Bisa Buat Yamaha Bangkit

“Saat ini, saya tidak bisa menjanjikan apa pun, tetapi saya akan berusaha untuk berada di MotoGP lagi musim depan,” imbuhnya.

“Saya akan berbicara dengan Petronas dan Yamaha sekitar pertengahan musim. Setelah sembilan balapan akan ada liburan musim panas dan saya yakin dalam periode itu saya akan membuat keputusan untuk tahun depan,” tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2022, Petronas Yamaha SRT





Source link

  • Bagikan