Tes Urine, 150 Pegawai Sat Pol PP Absen – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
1a84543c tesurinepolpp1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden No 2 tahun 2020, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa melakukan tes urine kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel. Tes urine dilakukan di kantor Pol PP Kota Palembang, Kamis (20/5).

Ratu Dewa mengatakan, 554 pegawai  Satpol PP dites urine. Namun banyak juga pegawai yang tidak datang.

“Ada 150 orang yang tidak datang. Tidak datang itu karena ada yang bertugas di lapangan, menjaga posko, pasar, patroli PPKM dan lain sebagainya,” kata Dewa.

Dikatakannya, Nanti bagi yang tidak datang ini dalam satu atau dua hari ini untuk datang ke BNNP. Bagi pegawai yang terindikasi positif tentunya akan ditindaklanjuti.

“Dari hasil sidak selama ini, sudah ada beberapa yang terindikasi positif, Sesuai dengan rekomendasi Pak Wali (Wako Harnojoyo) mereka yang terindikasi ini sekarang dilakukan pembinaan dan kita pantau terus,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya menambahkan untuk jumlah anggota  di Satpol PP ada  sebanyak 554 dan yang hadir saat ini sekitar 300-an pegawai.

“150 yang tidak hadir ini karena mereka ada patroli, menjaga posko dan lain sebagainya. Nanti mereka akan menyusul untuk tes ini,” katanya.

Dia berharap para anggotanya tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. (dey)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Peringati HPN 2021, Kapolres Gowa Harap Sinergitas Polri dan Insan Pers Kompak Menangkal Hoaks
  • Bagikan