Ternyata Ini Alasan Marquez Betah di Tim Repsol Honda

  • Bagikan
01e4d71e marc marquez ungkap penyebabnya betah di tim repsol honda


Berita MotoGP: Marc Marquez membeberkan alasannya tetap bertahan bersama tim Repsol Honda sejak mengawali debutnya di MotoGP 2013 silam.

Kesuksesan Marc Marquez bersama tim Repsol Honda memang sudah sangat terbukti. Torehan enam kali titel juara dalam delapan musim sudah cukup untuk menggambarkan betapa kuatnya dominasi mereka.

Hal ini juga mengundang reaksi dari para banyak pihak dan menantang Marquez untuk pindah tim jika ingin membuktikan bahwa dia juara sejati. Namun, Marquez sama sekali tak menghiraukan kritikan dari siapapun. Bahkan ia musim lalu ia menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun atau tepatnya hingga MotoGP 2024.

Marquez pun menjelaskan salah satu faktor yang membuatnya betah di Repsol Honda yakni pentingnya peran Alberto Puig. Ia mengakui kualitas Puig ketika memperbarui kontrak dengan HRC (Honda Racing Corporation).

Rider berjuluk The Baby Alien ini sangat merasakan ketidakhadiran sang bos dalam balapan yang berlangsung di Portimao dan Jerez, saat itu Puig memang mengalami masalah kesehatan.

Baca Juga :  Finish Ketiga, Fabio Quartararo Syukuri Pencapaiannya di Sachsenring

“Jelas ada tim dan kepala mekanik, dalam hal ini adalah Santi Hernandez. Kami bekerja sama dengan sangat baik dan saya sangat senang dengannya,” kata Marquez dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

“Di sisi pribadi, manajer atau asisten mendukung Anda dan ada manajer tim yang menangani komunikasi cakrawalarafflesia orang Jepang, tim, dan pebalap,” ujar Marquez.

“Peran manajer tim terletak pada tindakannya sebagai penghubung cakrawalarafflesia garasi dan puncak tim, menyediakan strategi teknis dan komunikasi yang tepat selain kontrak. Alberto adalah salah satu alasan mengapa saya menandatangani kontrak empat tahun dengan Honda. Dia memiliki peran yang sangat penting dalam tim,” aku pembalap berusia 28 tahun itu.

Marquez semakin yakin akan hal tersebut saat Puig kembali lagi dalam balapan MotoGP Prancis yang berlangsung pada pekan lalu.

Baca Juga :  Stefan Bradl Terus Nantikan Panggilan Dari Repsol Hondaa

“Jelas itu jauh lebih baik bagi semua orang saat dia ada. Semuanya terkendali. Ini mungkin tidak memengaruhi hasil, tetapi semua yang ada di dalam garasi sedikit lebih rapi. Dia juga orang yang berbicara jujur dan terbuka dengan pembalap dan mekanik setiap melakukan pertemuan. Hal ini sangat penting dalam tim,” ujar Marquez.

Hal ini pun juga diamini oleh rekan satu tim Marquez, Pol Espargaro yang mengungkapkan bahwa dirinya merasa baik setelah kehadiran Puig pada malam GP Prancis di Sirkuit Le Mans.

“Memiliki Alberto lebih dari penting dan mendasar. saya banyak berkomunikasi dengannya dan dia sangat memahami saya,” imbuh Pol Espargaro.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, repsol honda, Alberto Puig





Source link

  • Bagikan
Positive SSL