Takut Kebablasan! Begini Cara Melihat Riwayat Transaksi di Google Play Store

  • Bagikan
68cae813 cara melihat riwayat transaksi google play store header

Cara Melihat Riwayat Transaksi Google Play Store Header

Cakrawalarafflesia – Akun Google mempunyai dukungan untuk menyimpan riwayat dari semua jenis transaksi yang berlangsung di dalam ekosistem layanan perusahaan, termasuk Play Store di antaranya.

Para pengguna dapat memanfaatkan dukungan ini untuk mengecek berbagai macam transaksi yang berlangsung sebelumnya, seperti pembelian aplikasi, permainan, maupun item khusus di dalam suatu produk.

Dalam pemakaian harian, dukungan riwayat transaksi ini bakal mempermudah seseorang untuk mengelola dan mengontrol pengeluaran yang secara khusus berkaitan dengan Google Services.

Selain itu, pengguna dapat menggunakannya untuk menemukan kembali produk-produk yang pernah dibeli secara lebih cepat tanpa perlu melakukan penelusuran secara mendalam di layanan Google.

Pengguna umumnya dapat menemukan halaman riwayat transaksi secara langsung di dalam aplikasi bersangkutan. Secara lebih rinci, kamu bisa menemukannya di layanan Google Play Store dengan langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Melihat Riwayat Transaksi di Google Play Store

  1. Buka aplikasi Google Play Store
  2. Klik foto profil di bagian atas
    Cara Melihat Riwayat Transaksi Google Play Store 1
  3. Ubah akun dengan mengetuk menu pemilihan jika diperlukan
  4. Pilih menu Payments and subscriptions
    Cara Melihat Riwayat Transaksi Google Play Store 2
  5. Masuk ke dalam menu Budget and history
    Cara Melihat Riwayat Transaksi Google Play Store 3
Baca Juga :  Bocor di Internet, Ini Fitur Android 12

Dengan mengunjungi halaman riwayat transaksi di Google Play Store tersebut, para pengguna dapat menjumpai berbagai macam aplikasi dan permainan yang telah dibeli. Termasuk juga di antaranya, rincian top up seperti diamond Mobile Legends atau Free Fire.

Semua umumnya akan ditampilkan dalam sebuah daftar yang diurutkan berdasarkan tanggal pembelian. Dalam hal ini, halaman tersebut akan menampilkan transaksi baru hingga lama urut dari atas ke bawah.

Pengguna dapat mengetuk ikon dari aplikasi atau permainan yang sudah dibeli jika ingin membuka halaman terkait untuk mengunduhnya kembali dengan catatan sang pengembang produk atau sistem operasi masih mendukungnya.

Baca Juga :  5 Hero Fighter Terbaik Mobile Legends April 2021, Pro Player Juga Pakai!

Selain akan menampilkan informasi mengenai tanggal pembelian, daftar transaksi di Google Play Store tersebut pun juga akan menunjukkan berapa harga pembelian sebelumnya. Jadi, pengguna tetap bisa mengalkulasinya jika dibutuhkan.

Yang tak kalah menarik, halaman tersebut juga mempunyai fitur yang bisa dipakai untuk mengatur batas maksimal total biaya transaksi bulanan sehingga para pengguna dapat mengerem pengeluaran.

Cara Melihat Riwayat Transaksi Google Play Store 4

Sebagai tambahan informasi, kamu dapat mengatur batas maksimal ini dengan mengetuk tombol Set budget yang ada di bagian total pengeluaran. Setelah itu, isi total dana maksimal yang ingin diterapkan.

Melihat riwayat transaksi di halaman Google Play Store memang bukan sebuah hal yang penting untuk dilakukan apalagi terdapat fituruntuk menghapus metode pembayaran. Namun jika ingin memonitor pengeluaran secara lebih baik, tak ada salahnya memanfaatkan fitur tersebut.

gadget trend

  • Bagikan