Podcast di Spotify Bakal Punya Transkripsi Otomatis

  • Bagikan
308226ea 31556 spotify



31556 spotify

cakrawalarafflesia – Setelah terintegrasi dengan Facebook, Spotify kembali memberikan fitur baru untuk layanan podcast. Perusahaan dilaporkan mau hadirkan transkripsi otomatis yang mengubah format audio ke teks.

Mengutip XDA Developers, Rabu (19/5/2021), tujuan dari transkripsi otomatis ini akan mempermudah mereka dalam menikmati siniar dengan cara membaca teks.

Tak hanya transkripsi otomatis, Spotify juga memberikan dukungan untuk meningkatkan ukuran teks hingga tombol aplikasi yang memiliki format dan warna baru.

Baca Juga :  permainan Final Fantasy VIII Kini Tersedia di Ponsel Android dan iOS

Tujuan dari semua fitur ini adalah untuk membuat Spotify menjadi lebih ramah bagi mereka yang memiliki disabilitas, khususnya indera pendengaran. Transkripsi podcast memungkinkan pengguna untuk tetap menikmati podcast dengan cara membaca teks yang disediakan.

Baca Juga:
Thierry Henry: Bos Spotify memang Serius Ingin Beli Arsenal

Selain kalangan disabilitas, pengguna lainnya juga akan diuntungkan dengan fitur ini. Sebab mereka bisa dengan cepat menggulir dan menavigasi paragraf untuk memilih pembahasan tertentu tanpa harus mendengarkan isi Podcast keseluruhan.

Baca Juga :  Ini Cara Instal Windows 11 Secara Gratis

Menurut Spotify, fitur automatic podcast transcription ini masih dalam tahap beta. Perusahaan juga menyebut fitur masih terbatas untuk podcast original dan eksklusif dari Spotify.

Namun tak menutup kemungkinan aplikasi akan menghadirkannya untuk semua podcast Spotify. Tiga fitur baru ini akan diluncurkan secara terpisah untuk pengguna Android dan iOS dalam beberapa minggu ke depan.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan