Persebaya Surabaya Batal Laksanakan Tes Fisik Di Latihan Perdana

  • Bagikan
1777cc7d persebaya surabaya batal laksanakan tes fisik di latihan perdana


Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membatalkan rencana tes fisik untuk anak asuhnya pada latihan perdana yang dilaksanakan di Stadion Tambaksari, Rabu (19/5). Belum bergabungnya seluruh pemain jadi alasan kenapa bleep test batal dilaksanakan.

Pada latihan perdana usai lebaran Idul Fitri tersebut diketehui ada dua pemain yang masih absen, yakni Arif Satria dan Alwi Slamat. Nama pertama izin karena baru dapat tiket penerbangan ke Surabaya, Kamis (20/5).

“Kalau Alwi bahkan tadi video call saya masih pakai seragam dinas masih minta izin ke kesatuan. Jadi saya putuskan untuk menunda bleep test,” jelas dia seperti dilansir laman resmi klub Persebaya Surabaya.

Meski batal melaksanakan tes fisik sesuai dengan rencana awal, Aji Santoso memastikan bahwa bleep test tetap akan dilaksanakan untuk mengetahui kondisi terkini para pemainnya.

“Paling lambat pekan depan kita adakan tes Vo2max,” sambungnya.

Walapun belum dilakukan tes, Aji tetap mengapresiasi kondisi para pemain Bajul Ijo. Menurut pemantauannya, para pemain masih konsisten menjaga fisik meski libur selama satu pekan. Tampak dari kemampuan pemain untuk melahap menu latihan yang ia berikan.

Selain dua pemain yang absen, Rendi Irwan juga harus berlatih terpisah. Meski ia sudah tiba di Stadion Tambaksari. Menurut dokter tim, gelandang mungil tersebut mengalami gangguan di engkelnya. Butuh waktu satu hingga dua pekan untuk dapat kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

Sementara itu, untuk menuju bleep test, Aji Santso memberikan menu latihan yang tidak terlalu berat pada latihan perdana. Oktafianus Fernando dan kawan-kawan hanya digembleng selama satu jam lebih 15 menit dengan intensitas sedang-sedang saja.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Aji Santoso, alwi





Source link

  • Bagikan