Muratara Miliki Rumah Singgah di Palembang – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
ae1ad5b4 rumahsinggahmuratara1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gebrakan dilakukan Bupati Musi Rawas Utara H Devi Suhartoni di awal pemerintahannya. Kali ini, dengan meresmikan Rumah Singgah Muratara yang berada di Jl Kikim, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1.

Menariknya, operasional dari rumah singgah yang diantaranya diperuntukkan bagi warga Muratara yang hendak berobat di rumah sakit di Palembang ini tanpa menggunakan dana APBD, melainkan berasal dari kolaborasi Komite Corporate Sosial Responsibility (CSR) puluhan perusahaan yang ada di Muratara.

“Total ada sebanyak 33 perusahaan dari 45 perusahaan yang ada di Muratara yang urunan. Di tahap awal kita sewa rumah singgah ini selama dua tahun dengan nilai sewa Rp140 juta,” ungkap Devi saat peresmian, Kamis (20/5).

Fasilitas yang disediakan di Rumah Singgah Muratara ini terdiri dari 8 kamar tidur yang mampu menampung 20 orang. Selain itu, disiapkan pula satu unit mobil ambulans yang siap mengantar pasien asal Muratara yang dirujuk ke RS di Kota Palembang.

“Semua fasilitas yang disediakan ini kita berikan secara cuma-cuma dan akan disiapkan PIC atau personal in charge khusus di bawah tanggungjawab Bagian Umum Pemkab Muratara. Ini juga perwujudan dari visi misi Muratara Berhidayah,” terang Devi yang memenangi Pilkada Muratara tahun 2020 silam bersama Wakil Bupati KH Innayatullah ini.

Dikatakan politisi PDIP ini, sebagai kabupaten pemekaran termuda di Sumsel, tak ditampik banyak dinamika yang terjadi. Makanya, untuk membangun Muratara yang sebetulnya tergolong daerah yang kaya akan sumber daya alam dan mineral namun belum tergarap secara maksimal ini, Devi tak sungkan untuk sharing dan berbicara dengan tokoh masyarakat Sumsel.

“Muratara yang selama ini diidentikkan sebagai daerah tertinggal ingin berubah dan sejajar bersama dengan 16 kabupaten/kota lain di Sumsel. Kami siap menerima kritik dan masukan yang bersifat membangun demi kesejahteraan masyarakat Muratara,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Nasdem, Dr Ir H Syamsul Bahri mengapresiasi pendirian rumah singgah Muratara ini. “Harapan kita semoga rumah singgah ini bisa termanfaatkan dengan baik, dan dapat pula diikuti kabupaten/kota lain yang ada di Sumsel,” pungkas Syamsul.

Hadir di acara ini diantaranya anggota DPRD Sumsel dari PDIP, Hj Rita Suryani, Sekretaris DPW Nasdem Sumsel H Hamzah Syakban, Camat IB-1 Muflih. (fdl)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Layanan Unik untuk Pasien RSHD Bengkulu, Dari Makanan hingga Salon Gratis
  • Bagikan