Kerjasama BPJamsostek-Bank Mandiri Tingkatkan Kepesertaan – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
17423ad4 jamsostek


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – BPJamsostek Wilayah Sumatera Bagian Selatan dan Wilayah Sumatera Bagian Barat-Riau melakukan penandatanganan MoU dengan Bank Mandiri Regional II Sumatera sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terhadap Debitur, Vendor dan Mitra Kerja Bank Mandiri.

“Dengan ditandatanganinya MoU ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kepesertaan dan kualitas pelayanan jaminan kepada peserta,” ujar Surya Rizal, Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Sumbagsel usai penandatanganan MoU di Ballroom Hotel Aston, Kamis (20/5).

Surya menjelaskan, melalui kerjasama ini pekerja atau perusahaan dapat mendaftar sebagai peserta BPJamsostek, membayar iuran bulanan serta Bank Mandiri dapat melakukan branding ataupun sosialisasi manfaat program yang ada pada BPJamsostek.

Begitu juga sebaliknya BPJamsostek juga akan mendukung dan turut mensosialisasikan program yang ada pada Bank Mandiri guna memberikan pelayanan optimal kepada peserta dan calon peserta.

“Ini bagian dari usaha kami meningkatkan pelayanan kepada peserta” jelas Surya.

Baca Juga :  Napi Bebas Bersyarat Covid-19 di Sumsel Ini Justru Dibunuh Tetangga

Selain itu, Surya menilai jaminan sosial selama ini belum sepenuhnya dipahami oleh masyarakat secara luas.

“Inilah yang menyebabkan banyak pekerja yang belum terlindungi dari risiko kecelakaan kerja dan kematian terutama pekerja penerima upah dan bukan penerima upah,diharapkan dengan kerjasama ini masyarakat terutama pelaku usaha dapat memperoleh iformasi terkait pentingnya manfaat Jaminan Sosial Tenaga Kerja,” pungkasnya.

Sementara itu Regional CEO Sumatera 2 / Regional II PT. Bank Mandiri (persero) , Tbk. Lourentius Aris Budiyanto menyampaikan penghargaan dan terimakasih BP Jamsostek Wilayah Sumbagsel dan Sumbarriau yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank Mandiri sebagai mitra BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayan kepada masyarakat atau pekerja.

“Tentunya kami menyambut baik kerjasama ini, dengan harapan hubungan yang telah terjalin ini dapat terus berlanjut bahkan meningkat seiring dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama Ini. Untuk perluasan kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan ini sendiri, sebetulnya telah berjalan di beberapa cabang padanan Bank Mandiri di Regional 2 Sumatera 2, namun untuk kepesertaan yang berasal dari debitur akan kita arahkan juga untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan tentunya tetap memperhatikan pula ketentuan-ketentuan yang sudah berlaku,” imbuh pria yang disapa Aris ini kepada pewarta.

Baca Juga :  Berlakukan Operasi Yustisi – cakrawalarafflesia

Aris berharap dengan adanya kerjasama ini, tidak hanya memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, namun juga kian mempererat silaturahmi yang sudah terjalin. Dan tentunya sebagai salah satu mitra payroll Bank Mandiri, kerjasama ini tidak hanya untuk kepesertaan BPJS TK namun termasuk juga untuk pegawai BPJS Ketenagakerjaan sendiri di wilayah Sumbagsel agar turut dapat memperoleh benefit-benefit produk Bank Mandiri yang ada, semoga kerjasama ini berjalan dengan lancar dan menjadi penyemangat keduabelah pihak untuk berkolaborasi.

Turut hadir Deputi Direktur Wilayah Sumatera Bagian Bagian Barat dan Riau (Sumbariau), Pepen S Almas. (Fdl)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan