Indonesia Jadi Pasar Terbesar, BiP Rilis Fitur Migrasi Percakapan Individu dan Grup

  • Bagikan
692e53b6 fitur migrasi percakapan individu dan grup bip feature

Fitur-Migrasi-Percakapan-Individu-dan-Grup-BiP-Feature

Cakrawalarafflesia – Layanan aplikasi perpesanan asal Turki bernama BiP secara resmi telah memperkenalkan fitur baru yang dapat mengakomodasi kebutuhan migrasi percakapan individu dan grup penggunanya dari aplikasi perpesanan lainnya.

Aplikasi perpesanan yang telah memiliki lebih dari 80 juta pengguna di seluruh dunia ini juga bisa memfasilitasi migrasi video dan foto secara sekaligus. Burak Akinci selaku CEO BiP mengungkapkan bahwa aplikasi perpesanan bukan hanya sekadar aplikasi biasa, namun sudah menjadi sebuah ekosistem untuk komunikasi, pekerjaan, dan perdagangan.

“Sehingga para pengguna perlu merasa aman dan terlindungi di dalam ekosistem ini. Saat ini, seperti bisa kita lihat, bahwa kejahatan dunia maya sangat membayangi bisnis dan individu. Bagi kami, perlindungan pada keamanan data pengguna menjadi prioritas. Hal inilah yang mendasari kami untuk membuat fitur migrasi yang terlindungi bagi para pengguna BiP,” ujarnya.

Baca Juga :  Animal Crossing Diprediksi Akan Dapat Perluasan Peta

Burak menambahkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang penting bagi BiP sebagai aplikasi penyedia layanan perpesanan. Ia melihat Indonesia menjadi negara yang mempunyai pasar sangat strategis.

“Sejak pertama kali aplikasi BiP telah tersedia di Indonesia, kami mendapatkan respon yang luar biasa bagus, terlebih lagi dalam tiga bulan pertama peluncurannya, aplikasi kami sudah diunduh lebih dari 3 juta pengguna,” terangnya.

BiP-Migrasi-Percakapan-Individu-dan-Grup

Sejalan dengan hal itu, Burak kabarnya akan berkolaborasi dengan operator dan penyedia konten lokal untuk lebih mengembangkan fitur BiP yang relevan dengan Indonesia. Menurut pihak BiP, pengguna di Indonesia menempati urutan pertama dalam penggunaan video call dan perpesanan dalam chat grup di cakrawalarafflesia pasar internasional BiP.

Baca Juga :  Fitur Baru WhatsApp Bisa Pindahkan Riwayat Chat dari iOS ke Android

Selain fitur panggilan video, fitur penting lainnya yang sangat disukai oleh pengguna di Indonesia adalah fitur terjemahan instan dan pesan tersembunyi. Fitur terjemahan instan ini tersedia dalam 106 bahasa termasuk bahasa Indonesia, Melayu, Jawa, dan Sunda.

BiP-Encrypted-dan-Perlindungan-Keamanan-untuk-privasi

Melalui fitur terjemahan ini, teknologi yang dimiliki BiP bisa langsung menerjemahkan kata dan frasa tertulis. Selanjutnya fitur lain yang juga menjadi favorit di pasar Indonesia adalah fitur percakapan rahasia.

Fitur percakapan rahasia ini memungkinkan pengguna untuk bisa menghilangkan percakapan dari layar setelah jangka waktu tertentu. Di sini para pengguna mendapatkan perlindungan privasi karena pihak BiP mengklaim tidak ada data yang disimpan atau diberikan kepada pihak ketiga.

gadget trend

  • Bagikan