Gratis! TikTok Hadirkan Kembali Program Sama-Sama Belajar 2021 dengan TikTok Class

  • Bagikan
0e6a69e5 sama sama belajar di tiktok 2021 feature

Sama-Sama-Belajar-di-TikTok-2021-Feature

Cakrawalarafflesia – Setelah sukses menggelar kegiatan Sama-Sama Belajar tahun 2020, platform video singkat Tiktok kembali melaksanakan program Sama-Sama Belajar 2021 dengan membawa TikTok Class secara gratis.

Hal ini disampaikan oleh Angga Anugrah Putra selaku Head of Operations, TikTok Indonesia kepada tim Cakrawalarafflesia. Angga menjelaskan bahwa TikTok Class memberikan kesempatan kepada siapapun untuk menjadi kreator edukasi dengan sesi pelatihan bersama tim TikTok Indonesia.

“Untuk kapan pelaksanaannya dan cara mendaftarkan diri di Tiktok Class, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Tiktok, kemudian masuk ke pencarian TikTok dengan menekan banner #SamaSamaBelajar 2021. Di sana ada formulir yang bisa diisi,” ujarnya kepada tim Cakrawalarafflesia.

Selain TikTok Class, Angga mengungkapkan bahwa pihaknya masih menyenggarakan sebuah kompetisi #SamaSamaBelajar #MerdekaBelajar hingga tanggal 25 Mei 2021 mendatang. Kompetisi ini bertujuan untuk mengapresiasi para kreator yang telah memberikan kesempatan dan akses kepada siapapun untuk belajar dan berbagi inspirasi.

Pemenang terpilih akan mendapatkan hadiah total ratusan juta rupiah. Keterangan lebih lanjut mengenai kompetisi dan program #SamaSamaBelajar terbaru dapat diakses di tautan ini.

Baca Juga :  realme GT Neo2 Resmi Dirilis, Jagokan Snapdragon 870 dan RAM 12 GB

TikTok juga akan mengikutsertakan 5 pemenang dalam nominasi Best Educational Creator bagi peserta yang berhasil memenangkan kompetisi Sama-Sama Belajar untuk diundang ke University Week sebagai pembicara.

Hadiah TikTok kompetisi Sama-Sama Belajar ini terdiri dari Silver Medalist dengan total uang Rp 5.000.000 untuk 10 pemenang dan Bronze Medalist untuk 15 pemenang dengan total uang Rp Rp 3.000.000. Terakhir, Kemendikbudristek akan memilih 3 pemenang dari Gold Medalist untuk mendapatkan penghargaan spesial.

Untuk memberikan edukasi kepada pengguna TikTok di kalangan mahasiswa, TikTok pun berencana  melaksanakan TikTok University Week. Program ini berisi webinar yang akan digelar di delapan kota terpilih di Indonesia. Kotanya sendiri masih dalam tahap proses penunjukkan oleh pihak internal TikTok.

Sama-Sama-Belajar-di-TikTok

“TikTok University Week membantu mahasiswa kampus bagaimana membuat konten edukasi yang menyenangkan dan lebih dekat. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat berbagi dan belajar kepada generasi muda,” terang Angga.

Baca Juga :  Fungsi Cheat Engine for Android

Program ini pun telah direstui oleh Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia. Tentunya dalam pelaksanaan rangkaian Sama-Sama Belajar di TikTok 2021 ini telah mendapatkan masukan dari Kemendikbudristek sebagai pemberdayaan anak muda menggunakan platform digital secara positif.

Rachmadi Widdiharto selaku Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengatakan bahwa Merdeka Belajar diusung oleh Kemendikbudristek sejak tahun 2020 yang bertujuan untuk menghadapi banyak tantangan dunia pendidikan ke depan.

“Teknologi dan platform digital merupakan salah satu inovasi dan solusi yang membantu keberhasilan kegiatan belajar mengajar dan inovasi ini dapat memberikan kesempatan yang lebih luas serta mudah bagi siapa pun untuk belajar seperti yang digaungkan oleh program Merdeka Belajar,” tutup Rachmadi.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL