Ducati Diragukan Bisa Juara Meski Kuasai Empat Besar Klasemen MotoGP 2021

  • Bagikan
72c656cb ducati diragukan bisa juara meski kuasai empat besar klasemen motogp 2021


Berita MotoGP: Mantan Manajer Repsol Honda, Livio Suppo, meragukan kans juara dunia Ducati di MotoGP 2021. Hal ini tak lepas dari persaingan yang ketat musim ini terutama ancaman dari Yamaha.

Para rider Ducati saat ini memang tengah dalam puncak performanya di musim ini usai berhasil menunjukkan penampilan gemilang. Dalam lima balapan yang sudah berlangsung di musim ini, para penunggang Desmosedici GP selalu bisa memarkirkan motor mereka di parc ferme.

Deretan pebalap pengguna motor Desmosedici yang tampil memelesat diantaranya ialah Francesco Bagnaia, Johann Zarco, dan Jack Miller.

Ketiga rider tersebut bahkan menguasai empat besar dengan menempati posisi kedua hingga keempat dalam klasemen sementara MotoGP 2021. Mengacu pada fakta itulah, skuat ini diprediksi punya peluang besar untuk meraih gelar juara dunia musim ini.

Ini sekaligus menumbuhkan harapan bagi skuat asal Borgo Panigale ini untuk mengakhiri puasa gelar yang telah mereka alami sejak terakhir kali menjuarai MotoGP 2007 yang dipersembahkan oleh Casey Stoner.

Baca Juga :  Oliveira Sukses Rebut Pole Position MotoGP Portugal 2020

Kendati demikian, mantan manajer tim Repsol Honda, Livio Suppo kurang yakin dengan peluang juara tim tersebut.

“Sebenarnya, hanya Stoner yang dapat melakukannya,” kata Suppo sebagaimana dilansir dari GPone.

Menurut Suppo, skuat Borgo Panigale ini tak akan meraih gelar juara dunia pada musim ini. Ia justru lebih menjagokan pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang sekarang kembali memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP 2021.

Memimpin klasemen sementara, rider asal Prancis itu dinilai punya peluang besar untuk meraih gelar.

“Sejauh ini, saya sangat positif dengan (peluang) Ducati. Namun, jika saya harus objektif, Quartararo memiliki potensi untuk memenangkan empat dari lima balapan yang sudah digelar,” tutur Suppo.

“Di Jerez, jika tanpa masalah di lengannya, dia akan menjadi pemenang dan di Le Mans pada kondisi kering, akan sulit untuk mengalahkannya. Ducati mempunyai peluang untuk mendapatkan gelar juara dunia, tetapi saat ini Quartararo masih sedikit lebih kuat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Marquez Tak Puas Dengan Hasil Balapan MotoGP San Marino 2020

Kendati lebih pro kepada Fabio Quartararo dan tim pabrikan Yamaha, Suppo menilai Ducati punya peluang meraih kemenangan ganda di Austria. Menurut Suppo, karakteristik Red Bull Ring tidak menguntungkan Yamaha karena dipenuhi dengan lintasan lurus. Hal ini akan membuat motor Desmosedici GP unggul karena sampai sekarang top speed mereka masih yang terbaik di cakrawalarafflesia produsen-produsen motor lainnya.

“Balapan dua kali di Australia akan menjadi keuntungan karena Ducati memiliki tiga pebalap kuat. Mereka bisa mengambil poin lebih banyak dari Fabio Quartararo di lintasan itu (Red Bull Ring),” tandasnya.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP 2021, Fabio Quartararo





Source link

  • Bagikan