Digusur dari Puncak Klasemen, Francesco Bagnaia Tetap Tenang

  • Bagikan
d040febb digusur dari puncak klasemen francesco bagnaia tetap tenang


Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku tidak merasa kecewa meski kehilangan posisi teratas di klasemen sementara dan bersyukur karena masih berada di posisi tiga besar.

Francesco Bagnaia harus kehilangan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara pebalap musim ini. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berhasil merebut posisi tersebut setelah finis di urutan ketiga MotoGP Prancis pekan lalu.

Meski tergusur oleh Quartararo, kedua pebalap tersebut ternyata hanya terpaut satu poin.

Seperti yang diketahui, Bagnaia tercatat sempat memimpin klasemen dengan penampilan impresifnya di awal musim. Bermula dari balapan seri perdana, MotoGP Qatar, di mana pebalap asal Italia itu meraih podium ketiga.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sebut Yamaha Harus Tiru Jejak Suzuki Kembangkan Motor

Pada dua balapan berikutnya, MotoGP Qatar dan MotoGP Portugal, Quartararo langsung bangkit dengan meraih kemenangan secara beruntun.  Sementara itu, Bagnaia finis di posisi keenam dan podium kedua.

Dengan hasil yang diraihnya, Quartararo bisa memimpin klasemen sementara saat itu. Namun ia harus kehilangan posisinya setelah pebalap asal Prancis itu finis di urutan ke-13 dan Bagnaia menempati posisi kedua saat tampil di Spanyol.

Saat MotoGP Prancis, pebalap berjuluk El Diablo tersebut bisa mengamankan podium ketiga untuk mengambil posisi teratas klasemen lagi.

Bagnaia pun mengaku tidak terlalu kecewa karena posisinya diambil oleh Quartararo. Ia justru bersyukur dan gembira atas pencapaiannya sejauh ini karena bisa berada di posisi tiga besar klasemen.

Baca Juga :  Jarvis Akui Yamaha Bakal Kesulitan Lupakan Valentino Rossi

“Saya masih belum terbiasa di posisi ini di MotoGP. Senang berada di sana, bahkan setelah akhir pekan ini saya nyaman dengan motor dan tim,” kata Bagnaia, dikutip dari Motosan.es.

“Tetapi, saya tidak terlalu memikirkan gelar juara. Saya kira semuanya baru akan terlihat saat balapan di Misano,” tuturnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo, Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan