Cara Download Video TikTok Tanpa Nama, Mudah!

  • Bagikan
c506757d 17997 ilustrasi tiktok



17997 ilustrasi tiktok

cakrawalarafflesia – Kalian pernah melihat video di TikTok yang menarik dan ingin menyimpan? Tidak perlu bingung, sebab ada cara download video TikTok tanpa nama yang dapat kamu coba.

TikTok sendiri sebenarnya mengizinkan pengguna untuk mengunduh (download) video-video yang tayang. Namun sayangnya, TikTok menyematkan atau menempelkan logo (watermark) bertuliskan TikTok dan nama pemilik video tersebut. Padahal bagi sebagian orang, hal itu terlihat mengganggu estetika video. Kamu tidak perlu khawatir karena ada cara yang dapat dilakukan agar kamu tetap bisa mengunggah video tanpa sematan logo atau watermark TikTok. Penasaran, kan? 

Cara Download Video TikTok Tanpa Nama

Berikut ini cara download video TikTok tanpa nama yang perlu diperhatikan:

Baca Juga:
Geger Video Pelajar Hina Palestina, Tiktok Terancam Diblokir di Indonesia?

1. Aplikasi TikTok

Cara download video TikTok tanpa nama yang pertama adalah menggunakan aplikasi TikTok. 

  • Pertama, buka TikTok di ponsel kamu dan pilih video yang ingin kamu download
  • Lalu tekan ikon “Share”, dan klik “Save Video”
  • Cara ini secara otomatis akan menyimpan video di penyimpanan lokal ponselmu. Namun, video yang tersimpan ada watermark bertuliskan TikTok yang cukup besar.
Baca Juga :  Hempaskan ONIC, Aerowolf Rinazmi Ungkap Kesalahan Landak Kuning

2. Melalui tiktokdownload.online

Cara yang kedua adalah mengakses laman tiktokdownload.com dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka dan login aplikasi TikTok di ponsel
  • Lalu klik logo “search” atau “discover” untuk mencari video yang kamu ingin download
  • Klik logo tanda di sisi kanan video atau “share”, dan klik “copy link”
  • Buka browser (Chrome, Mozilla, Opera, Safari, dll) lalu ketik alamat situs tiktokdownload.online, lalu “Paste” link yang sudah kamu copy di kolom berwarna putih, dan klik ikon “download” warna hijau
  • Setelah klik “download”, maka kamu akan menemukan dua opsi unduh, yaitu “with watermark” dan “without watermark”. Jika kamu ingin video yang bersih dari logo TikTok, maka pilih opsi “without watermark”
  • Langkah yang terakhir, klik ikon “unduh” tanpa watermark lalu tunggu video yang kamu inginkan selesai di-download dan masuk ke dalam storage ponsel milikmu.
Baca Juga :  Kenalan dengan Robot Penjelajah Mars Perseverance

TikTok adalah platform media sosial viral terbaru di mana penggunanya bisa tenar hanya dengan video berdurasi 60 detik. Karena popularitasnya, bahkan TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di iOS dan Android saat ini. Pasalnya, aplikasi TikTok memungkinkan orang untuk membuat video dan mengunggahnya di platform tersebut. 

Baca Juga:
Polisi Sita Akun TikTok Hina Palestina

Banyaknya konten video yang ada di TikTok membuat pengguna tidak hanya menonton saja, tetapi ternyata juga ingin mengunduh atau download video yang mereka sukai. Berkali-kali pengguna telah melihat banyak video menarik di TikTok, namun sayangnya dibutuhkan waktu lama untuk menemukannya lagi karena fitur pencarian TikTok bukanlah yang terbaik.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan