ART Kembalikan Hasil Curian, Ternyata Emas Palsu – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
e8679bf2 sidangnuni1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Nekat mencuri sejumlah perhiasan di rumah majikan, terdakwa Juniaria alias Nuni (44), warga Jl Letjen Bambang Utoyo, Kecamatan Ilir Timur III Palembang ini akhirnya dihukum 2 tahun penjara.

Dalam petikan amar putusan, Kamis (20/5) yang dibacakan oleh majelis hakim PN Palembang diketuai Touch Simanjuntak SH MH menyatakan bahwa terdakwa terbukti secara sah melakukan tindak pidana melanggar Pasal 362 KUHP.

“Mengadili dan menjatuhkan pidana penjara oleh karenanya dengan pidana penjara selama 2 tahun, dengan perintah agar terdakwa tetap ditahan,” tegas Touch membacakan putusan.

Putusan tersebut, sama (conform) dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang Romi Pasolini SH yang menuntut agar terdakwa dihukum pidana selama 2 tahun penjara.

Atas putusan itu, terdakwa yang baru satu bulan bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) dihadirkan secara online yang didampingi penasihat hukum Suratno SH dari Posbankum PN Palembang menyatakan menerima terhadap putusan itu.

Ditemui usai persidangan, Suratno mengatakan terdakwa mengaku khilaf serta mengakui seluruh perbuatannya mencuri perhiasan milik korban adalah perbuatan melawan hukum.

“Maka dari itu tadi terdakwa sudah berkoordinasi dengan kita selaku penasihat hukum menyatakan menerima putusan itu,” singkat Suratno.

Untuk diketahui, terdakwa Juniaria alias Nuni merupakan ART di rumah seorang berinisial OS yang diketahui berprofesi sebagai Polwan di kawasan Jl Letjen Bambang Utoyo, Palembang.

Terdakwa melakukan pencurian emas didalam rumah milik OS pada siang hari, pada bulan Oktober 2020 lalu.

Setelah berhasil melakukan pencurian perhiasan berupa kalung dan cincin seberat lebih kurang 10 gram, terdakwa kemudian menggadaikan emas tersebut ke Pegadaian dengan total uang yang didapat senilai Rp6.184.000,-

Dari fakta persidangan, diketahui bahwa terdakwa Juniaria, sempat mengembalikan emas tersebut kepada majikannya, namun ternyata emas tersebut adalah emas palsu. (fdl)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Gubernur Deru Pastikan Hadir di Acara Puncak HUT PWI di Banyuasin
  • Bagikan