6 Pengumuman Penting dari Gelaran Google I/O 2021

  • Bagikan
1c7d65df o 19jfsq7qr5pgbne12oi8j1jjca


cakrawalarafflesia – Masih dalam masa pandemi, Google I/O 2021 tetap digelar pada Selasa, 18 Mei 2021. Menjadi event tahunan yang dinanti-nanti, ini 6 pengumuman penting dalam gelaran Google I/O 2021.

Jauh berbeda dari tahun-tahun lalu sebelum pandemi, gelaran Google I/O 2021 kali ini digelar secara virtual. Seperti yang diketahui, Google I/O 2021 merupakan event tahunan Google yang menjadi waktu perilisan sejumlah software dan hardware anyar.

Event tahunan ini digelar sejak Selasa, 18 Mei 2021 hingga Jumat, 21 Mei 2021 mendatang. Dalam event ini, diadakan sejumlah keynote dari sejumlah eksekutif Google.

  • Android 12 Public Beta
  • Smart Canvas
  • Gabungan Wear OS dan Tizen
  • Pembaruan Google Camera
  • Google Project Starline
  • Kunci mobil digital

Menjadi event tahunan untuk para developer, dilansir dari Android Authority, berikut 6 pengumuman penting di Google I/O 2021.

Baca Juga:
Gegara Ikuti Google Maps, Tujuh Wisatawan Tersesat di Hutan Sibolangit

Google I/O 2021. (Google)
Google I/O 2021. (Google)

1. Android 12 Public Beta

Pengumuman terkait Android 12 jelas saja dinantikan banyak orang dalam gelaran Google I/O 2021. Telah lama dinanti, akhirnya ada informasi yang datang mengenai sistem operasi anyar ini.

Baca Juga :  TVRI dan TV Swasta Siap Gelar Siaran TV Digital

Sejumlah peningkatan datang di Android 12, salah satunya adalah mengenai visual yang mendapat peningkatan yang signifikan. Selain itu, pengguna juga mendapat perubahan warna dan tema di Android 12 ini.

2. Smart Canvas

Platform Smart Canvas yang ada di Google mendapat pembaruan dengan menjadi mudah digunakan. Platform ini akan memudahkan pengguna untuk menggunakan aplikasi dokumen dan sheets secara bersamaan.

Baca Juga:
Huawei Gelar Event Khusus di Pertengahan Mei 2021

Tidak hanya itu, kini pengguna juga dapat menggunakan panggilan Google Meets ke Smart Canvas. Fitur ini sangat baik untuk kamu yang kerap melakukan rapat secara online.

3. Gabungan Wear OS dan Tizen

Google I/O 2021. (Google)
Google I/O 2021. (Google)

Dalam event Google I/O 2021 ini diumumkan gabungan cakrawalarafflesia Wear OS milik Google dan Tizen milik Samsung.

Gabungan keduanya lalu menghasilkan nama ‘Wear’ yang sangat memiliki efek untuk kehidupan baterai, aplikasi yang lebih smooth dan load times yang lebih cepat.

Baca Juga :  Mantan Karyawan Berulah, Bikin Microsoft Rugi Rp 144 Miliar

4. Pembaruan Google Camera

Google Camera yang menjadi andalan sebelumnya mendapat pembaruan secara kualitas. Terbaru dalam gelaran Google I/O 2021, fitur Google ini hadir dengan warna kulit yang lebih akurat.

Disebut oleh Google, peningkatan ini memberikan pengalaman kamera inklusif ke penggunanya. Selain itu, algoritma selfie juga diberikan untuk Google Camera yang versi terbaru ini.

5. Google Project Starline

Google I/O 2021. (Google)
Google I/O 2021. (Google)

Google I/O 2021 juga menjadi ajang perkenalan Google Project Starline yang memungkinkan pengguna untuk melihat model 3D yang memiliki ukuran manusia untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman.

6. Kunci mobil digital

Google menyebut jika kini perangkat Google Pixel atau Samsung Galaxy kini dapat berfungsi ganda sebagai kunci mobil dengan menggunakan fitur NFC. Nantinya, kamu dapat membuka mobil hanya melalui perangkat HP yang digunakan sehari-hari.

Tidak bisa dipungkiri jika nantinya akan banyak perangkat dan fitur baru yang diperkenalkan dari event Google I/O 2021. Nantikan update berikutnya ya.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan
Positive SSL