VR46 Diisukan Hampir Capai Kesepakatan dengan Ducati

  • Bagikan
04f27489 vr46 diisukan hampir capai kesepakatan dengan ducati


Berita MotoGP: Tim milik Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46 dikabarkan hampir mencapai kesepakatan dengan Ducati untuk menjadi partner kerjasama pada MotoGP musim 2022.

Diskusi cakrawalarafflesia pihak Sky Racing Team VR46 dan Ducati dikabarkan semakin intens beberapa hari terakhir. Mereka disebut-sebut tinggal membahas beberapa detail sebelum mencapai kesepakatan.

VR46 memang berancang-ancang untuk melebarkan sayap ke level premier musim depan. Mereka telah menggandeng Tanal Entertainment Sport&Media milik keluarga Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud.

Untuk proyek MotoGP, tim yang dinaungi oleh Valentino Rossi tersebut kini berganti nama menjadi Aramco Racing Team VR46 dan menetapkan punya target untuk tembus zona teratas selama periode 2022-2026.

Meski begitu, Rossi belum mau membicarakan soal perkembangan negosiasi timnya dengan Ducati. Selepas MotoGP Prancis, ia mengutarakan jika Yamaha juga punya peluang untuk menjalin kerjasama dengan mereka.

Baca Juga :  Tak Ingin Gegabah, Johann Zarco Tak Paksakan Diri Kejar Oliveira

“Kami bicara dengan dua pabrikan, Ducati dan Yamaha, dan ada kans 50 persen untuk keduanya sebab masing-masing punya sisi positif dan negatif,” ujar Rossi seperti yang dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Kedekatan pebalap berjuluk The Doctor tersebut dengan Yamaha telah terjalin sejak 2004 membuat pabrikan asal Jepang itu ikut dirumorkan menjadi salah satu kandidat kuat. Hingga saat ini, mereka belum menunjukkan tanda-tanda memperbarui komitmen kerja dengan tim satelitnya, Petronas SRT.

Meski begitu, saat ini prioritas Ducati yakni memperpanjang kontrak dengan Pramac Racing musim depan. Selanjutnya, mereka bakal menentukan partner kerjasama baru.

Selain VR46, mereka juga sempat bertemu dengan wakil dari pihak Gresini Racing. Tak menutup kemungkinan bahwa pabrikan asal Italia tersebut menurunkan delapan Desmosedici GP di grid tahun depan.

Baca Juga :  Aleix Espargaro Gembira dengan Kehadiran Andrea Dovizioso di Aprilia

Musim ini adalah musim terakhir bagi Gresini Racing berada di bawah naungan Aprilia. Mereka sudah menandatangani kontrak baru dengan Dorna untuk mempertahankan slot hingga MotoGP 2026.

Apabila berstatus sebagai tim satelit Ducati, tim yang bermarkas di Faenza itu akan menekan pengeluarannya karena mendapat suplai motor, pebalap sekaligus engineer. Sementara, selama bekerjasa dengan Aprilia, mereka hanya memperoleh suplai motor saja, sedangkan beban operasional termasuk gaji kru dan pebalap ditanggung oleh Gresini sendiri.

Artikel Tag: sky racing team vr46, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2022





Source link

  • Bagikan