Valentino Rossi Kurang Suka Dengan Sistem Balapan Flag to Flag

  • Bagikan
fc29a842 valentino rossi kurang suka dengan sistem balapan flag to flag


Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi merasa kurang suka dengan sistem balapan flag to flag. Sistem tersebut sangatlah beresiko dan membahayakan keselamatan pebalap.

Sebagaimana diketahui, balapan flag to flag adalah konsep yang diatur oleh pihak penyelenggara jika ada perubahan cuaca mendadak. Untuk contoh nyata, balapan MotoGP Prancis kemarin menerapkan sistem dan konsep tersebut. Guyuran hujan yang deras membuat trek licin dan mengharuskan pebalap mengganti motornya dengan settingan basah.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Senang Bisa Berdiri di Podium Bersama Johann Zarco

Hal ini memang menambah keseruan kompetisi, tetapi bagi Valentino Rossi dirasa sangat berbahaya untuk pebalap. Ketika masuk pit secara bersamaan, semua berlalu lalang dengan kecepatan tinggi dan beresiko menimbulkan kecelakaan.

“Secara pribadi, saya tak suka balapan flag-to-flag, terutama karena balapan seperti itu lebih berbahaya. Dibandingkan tingkat stres dan kesulitannya, level bahayanya lebih tinggi. Terkadang kami harus pakai ban kering dalam kondisi basah, atau sebaliknya. Saya lebih pilih balapan penuh sepanjang 45 menit, karena Anda bisa menentukan ritme, dan bisa punya strategi sendiri. Di sini, semuanya lebih mengecoh,” ucap Rossi.

Baca Juga :  Johann Zarco Belum Ingin Sebut Ducati Jadi Penantang Kuat Perebutan Gelar

Terlepas dari itu, satu harapan Rossi adalah supaya cuaca tidak jadi gangguan lagi baginya di seri-seri yang akan datang. Ia merasa bahwa trek yang kering adalah kondisi paling ideal baginya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Andai tidak hujan, Rossi juga optimistis bisa memetik hasil lebih baik di GP Prancis kemarin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp





Source link

  • Bagikan