Valentino Rossi Diharapkan Bisa Buat Keajaiban di MotoGP Italia

  • Bagikan
05d35def valentino rossi diharapkan bisa buat keajaiban di motogp italia


Berita MotoGP: Luca Cadalora yang merupakan mantan pelatih Valentino Rossi, menantikan keajaiban mantan muridnya tersebut saat beraksi di Sirkuit Mugello, akhir pekan depan dalam gelaran MotoGP Italia 2021.

Meskipun masih belum bisa tampil gemilang, Valentino Rossi sudah bisa menunjukkan peningkatan performa dalam gelaran MotoGP Prancis pekan lalu kendati ia hanya bisa finis di urutan ke-11.

Apalagi balapan di sirkuit Le Mans tersebut berjalan dalam kondisis lintasan basah sehingga membuatnya kesulitan untuk memelesat. Kendati tak bisa finis 10 besar, peforma The Doctor menjadi langkah positif tersendiri.

Rossi terlihat lebih fokus selama balapan dan melakukan manuver, serta mampu menjaga jarak tetap dekat dengan pembalap di depannya. Hal ini membuat banyak pihak yang meyakini ia bisa tampil kompetitif dalam sisa balapan musim ini.

Baca Juga :  Hasil FP1 MotoGP Porutgal: Vinales Tercepat, Marquez Bikin Kejutan

Hal ini diungkapkan oleh mantan pelatihnya, Luca Cadalora, yang memandang membaiknya peforma juara dunia sembilan kali itu disebabkan hasil positif pada tes MotoGP di Jerez, Spanyol.

“Ada peningkatan, beberapa solusi yang mereka temukan di tes di Jerez dan yang memiliki relevansi sehingga menghasilkan peningkatan,” tutur Cadalora dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Ini tentu membuat dia percaya diri, sayangnya ban lunak khusus hujan yang dia pakai tidak cocok dan menyulitkan dia selama balapan,” kata dia lagi.

Sementara Rossi sendiri sudah yakin telah menemukan komponen yang bisa membantunya merasa nyaman saat mengendarai motor YZR-M1. The Doctor pun kini siap melangkah ke balapan kandangnya di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia 2021.

Baca Juga :  Honda Jadi yang Terbanyak Alami Crash di MotoGP 2021

Menanggapi hal ini, Cadalora mengaku tak sabar menantikan keajaiban yang akan ditampilkan Valentino Rossi saat balapan di Sirkuit Mugello.

“Saat ini, kita harus menanti, saya ingin melihat dia di Mugello dalam kondisi bugar dan motornya yang membaik. Mari kita lihat apa yang bisa dia lakukan,” kata Cadalora.

Valentino Rossi kini hanya bisa menampati urutan ke-19 di klasemen sementara MotoGP 2021 dengan koleksi 9 poin saja atau terpaut 71 poin dari Fabio Quartararo sang pimpinan klasemen.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp italia





Source link

  • Bagikan