TPU Penuh, Pemkot Siapkan Alternatif – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
08f52c3c ziarah4 1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menegaskan ketersediaan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang dikelola rata-rata sudah hampir penuh.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Palembang, Affan Prapanca Mahali mengatakan, TPU konvensional di Palembang saat ini rata-rata ketersediaannya sudah mencapai di atas 90 persen.

“Saya melihat rata-rata ketersediaan TPU di Palembang di atas 90 persen yakni seperti TPU Kandang Kawat, Puncak Sekuning, Kamboja, Nagaswidak dan lain-lain,” kata Affan ketika dibincangi SUMEKS. CO di rumah Dinas Wali Kota Palembang, Rabu (19/5).

Dikatakan Affan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah mempersiapkan beberapa TPU alternatif seperti di TPU Bukit Lama, Sematang Borang, Kebun Bunga, dan Kalidoni.

“Kalau untuk TPU Kalidoni kita sedang melakukan koordinasi untuk memperbaiki beberapa akses jalan yang perlu diperbaiki,” ujarnya.

Terkait retribusi TPU, Affan mengatakan, Perda yang mengatur soal retribusi TPU masih ada hingga kini, namun beberapa tahun terakhir wali kota memberikan dispensasi untuk tidak melakukan penarikan retribusi.

“Kami rencana akan mencabut perda retribusi ini artinya memberikan kebebasan. Tapi tetap ada biaya per-3 tahun sebesar Rp25 ribu semacam biaya retribusi pendaftaran yang akan dikelola oleh pihak kecamatan,” tutupnya. (dey)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Rumahnya Terbakar, Warga Palembang ini Tetap Khusyuk Salat Dhuha Saat
  • Bagikan
Positive SSL