Sering Terjatuh Saat Balapan, Alex Rins Ungkap Kekesalannya

  • Bagikan
36c7b985 sering terjatuh saat balapan alex rins ungkap kekesalannya


Berita MotoGP: Alex Rins, pebalap Suzuki Ecstar, mengaku kesal pada dirinya sendiri karena sudah tiga kali gagal finis saat tampil di lima balapan musim ini akibat terjatuh.

Alex Rins tercatat telah tiga kali terjatuh saat balapan di lima seri MotoGP 2021. Ia tersungkur ketika sedang memperebutkan kemenangan di Portugal, yang mana saat itu ia menduduki urutan kedua. Rins juga kembali terjatuh pada awal balapan MotoGP Spanyol, saat berada di posisi keenam.

Dalam balapan basah di Le Mans, Minggu (16/5/2021), ia berpeluang untuk merebut podium setelah keluar dari pit di belakang Marc Marquez. Sayngnya, belum juga genap satu lap, Rins malah terjungkal di Tikungan 3.

Pebalap Suzuki Ecstar itu akhirnya dipaksa menelan pil pahit, yakni pulang dari Prancis dengan tangan kosong. Rekan setimnya, Joan Mir, juga mengalami hal serupa dan meninggalkan balapan yang digelar di Sirkuit Bugatti itu dengan penuh rasa kecewa.

“Memang benar saya sering jatuh musim ini. Saya mengambil semua crash yang tidak kami lakukan dalam dua tahun terakhir,. Saya tidak tahu bagaimana menjawabnya karena saya merasa baik. Saya bekerja keras di rumah dengan semua staf saya. Ini terkadang terjadi, saya tidak tahu,” tutur Rins seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

Baca Juga :  Joan Mir Juara Dunia, Quartararo Jadi Trending Topik Twitter

“Kami banyak meningkatkan motor. Saya perlu meminta maaf kepada tim karena tahun ini adalah tahun di mana saya merasa lebih kuat di atas motor. Saya melakukan apa pun yang saya inginkan, kecuali saat kualifikasi,” tambahnya.

“Tapi saya melakukan apapun yang saya inginkan di sini, di Le Mans. Kami berjuang keras dan dalam kondisi kering kami sangat cepat sejak awal dan keluar dari Q2 tanpa hasil. Kami berada di urutan ke-11 dengan hanya memasang satu ban di awal kemudian melakukan perbaikan besar pada motor, hanya saja kami melakukan kesalahan bodoh,” jelas Rins.

“Hari ini kami melakukan hal yang mustahil. Saat melewati empat lap pertama, atau kelima, saya memulihkan 10 posisi pada lap pertama. Saya masuk ke garasi dan mengganti motor begitu cepat sehingga saya pulih satu posisi, kemudian (saya membuat) kecelakaan bodoh lagi,” ungkapnya dengan nada kesal.

Gagal mencetak poin maksimal di tiga balapan terakhir membuat posisi Alex Rins di klasemen sementara pebalap turun dratis. Saat ini ia menempati peringkat ke-12 dan selisih 57 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga :  Marc Marquez Kaget Bisa Rebut Posisi Start Keenam di GP Portugal

Bulan Mei ini, MotoGP masih menyisakan satu balapan lagi, yakni di Mugello yang dijadwalkan berlangsung pada 30 Mei mendatang. Selanjutnya para pebalap dan tim nantinya akan bertolak ke Barcelona untuk gelaran MotoGP Catalunya pada 6 Juni.

Meski ia mengaku merasa sulit untuk fokus lantaran kerap terjatuh saat balapan, namun Rins enggan untuk menyerah begitu saja dan berjanji bakal mencoba bangkit dari keterpurukannya.

“Agak sulit pada saat-saat ini untuk melihat orang-orang di tim tidak (dalam motivasi) tinggi. Kami melewati momen sulit dengan tiga kecelakaan dalam tiga balapan terakhir. Ini tidak mudah. Bagi saya itu juga sulit,” kata Rins.

“Namun saya akan mengatur ulang lagi dan saya akan tiba dengan kekuatan yang sama di Mugello. Saya akan mencoba bertarung di Mugello, hanya ini yang bisa kami lakukan sekarang,” tutupnya.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki Ecstar, MotoGP 2021, MotoGP Prancis





Source link

  • Bagikan