Samsung Galaxy Z Roll Akan Jadi Ponsel Pertama dengan Layar Gulung

  • Bagikan
5f8e8cef 83274 layar samsung layar gulung



83274 layar samsung layar gulung

cakrawalarafflesia – Beberapa hari lalu, Samsung Display selaku divisi pemasok komponen layar telah memamerkan teknologi smartphone masa depan yang terdiri dari foldable (layar lipat) slidable (layar geser), dan rollabe (layar gulung).

Teknologi ini dimaksudkan untuk dipamerkan di Society for Information Display (SID) 2021, sebuah event yang menampilkan teknologi panel layar terkemuka di dunia. Sayangnya, teknologi ini bukan diungkap oleh unit Elektronik yang memproduksi produk smartphone buatan Samsung.

Kini, Samsung Electronics selaku produsen smartphone telah mengajukan merek dagang di Lembaga Kekayaan Intelektual Uni Eropa atau European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Produk yang diajukan ini diberi nama Samsung Galaxy Z Roll, sebuah ponsel pertama Samsung yang menggunakan teknologi layar gulung.

Baca Juga :  Dibanderol Rp 2 Jutaan di Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo A54

Mengutip laporan Gizmochina, Rabu (19/5/2021), ponsel ini akan menambah koleksi Samsung dalam menghadirkan ponsel layar unik. Sebelumnya, Samsung telah memperkenalkan beberapa perangkat seperti Galaxy Z Fold untuk smartphone yang bisa dilipat seperti buku, dan Galaxy Z Flip untuk smartphone yang dilipat dari atas ke bawah.

Sayangnya belum banyak informasi yang membahas Galaxy Z Roll. Namun rumor menyebut ponsel akan segera tiba pada Agustus 2021 bersamaan dengan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Baca Juga :  Resmi! Thailand Akhirnya Gunakan Vaksin AstraZeneca

Baca Juga:
Samsung Pamerkan Teknologi Smartphone Tiga Layar Lipat

Tak hanya Samsung, LG juga diketahui telah mengembangkan smartphone dengan teknologi layar gulung bernama LG Rollable sejak tahun lalu. Sayangnya, proyek ini dihentikan bersamaan dengan keluarnya LG dari bisnis smartphone.

Sebelum Samsung, Oppo sudah memperkenalkan smartphone dengan konsep layar gulung bernama Oppo X 2021 pada awal tahun. Namun smartphone ini masih sebatas sebagai konsep.

Belum diketahui pasti kapan Oppo akan menghadirkannya ke konsumen. Justru Samsung yang bakal menjadi perusahaan pertama untuk membawa smartphone layar gulung secara komersial di pasaran.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan