Rins dan Mir Tumbang di Le Mans, Suzuki Petik Pelajaran Berharga

  • Bagikan
fbedfba4 rins dan mir tumbang di le mans suzuki petik pelajaran berharga


Berita MotoGP : Petinggi Suzuki Ecstar yaitu Ken Kawauchi mencoba lapang dada menerima hasil buruk dari dua pebalapnya di MotoGP Prancis lalu. Baik Joan Mir dan Alex Rins sama-sama gagal finish efek dari trek licin akibat guyuran hujan.

Balapan di Sirkuit Le Mans kemarin memang jadi salah satu yang paling ekstrem di musim ini. Hujan yang turun di pertengahan balapan membuat para pebalap harus berganti motor dan menyesuaikan diri dengan settingan baru. Akibatnya, Joan Mir dan Alex Rins jadi korban karena gagal menguasai motornya secara sempurna. Kedua pebalap tersebut tumbang dan gagal memetik poin sama sekali.

Baca Juga :  Ini Penyebab Performa Petrucci Melempem Bersama KTM

Meski nihil poin dan sempat merasa kecewa, tetapi Kawauchi tak mau berlarut-larut dalam kekecewaannya. Ia berusaha memetik pelajaran positif untuk dijadikan modal berharga menuju balapan yang akan datang. Harapannya, kru tim bisa melakukan persiapan lebih matang agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi.

“Ini balapan yang berat bagi Suzuki karena tidak ada pembalap kami yang bisa mencetak poin, dan itu sangat memalukan. Biasanya trek ini bukan salah satu yang terbaik, dan selain hasil hari ini (kemarin), kinerja kami sebenarnya telah meningkat cukup banyak dibandingkan tahun lalu dan kami merasa jauh lebih baik di sini,” ucap Kawauchi.

Baca Juga :  Legenda MotoGP Ini Yakin Ducati Bisa Juara Musim Ini

“Ada beberapa hal positif yang bisa diambil dari situasi tersebut. Untungnya Alex dan Joan baik-baik saja dan tidak ada cedera, yang juga penting. Mugello adalah balapan berikutnya, dengan tikungan cepat serta bagian teknisnya, ini adalah sirkuit di mana kami merasa cukup percaya diri,” imbuhnya.

Artikel Tag: Suzuki, joan mir, Alex Rins





Source link

  • Bagikan