Nekat Sebarkan Berita Hoaks di Facebook, Ini yang Akan Terjadi!

  • Bagikan
504dbce6 16053 ilustrasi facebook


cakrawalarafflesia – Facebook mengambil langkah tegas bagi mereka yang melanggar aturan tertentu, khususnya penyebaran berita hoaks terutama perihal anti-vaksin.

Tidak tanggung-tanggung, Facebook akan mengubah gambar profil kamu tanpa persetujuan jika pelanggaran nekat dilakukan.

Sebuah laporan dari Facebook mengungkapkan bagaimana mereka berjuang menghapus gambar profil yang mempromosikan pesan anti-vaksin.

Jenis gambar profil tersebut, yang mungkin menampilkan wajah seseorang yang dikelilingi oleh kutipan anti-vaksin, melanggar pedoman Facebook.

Baca Juga:
Cuap-cuap di Medsos Hina Jokowi, Kakek-kakek Tak Berkutik Diciduk

“Bagian penting dari pekerjaan kami untuk meningkatkan vaksinasi adalah menangani konten yang melanggar aturan kami tentang Covid-19 dan kesalahan informasi vaksin,” keterangan Facebook melalui blognya, dilansir dari laman The Sun, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga :  Cara Membuat Video Apapun Menjadi Wallpaper di Handphone Android

“Selama pandemi, kami telah menghapus lebih dari 16 juta konten ini dari aplikasi kami karena melanggar aturan kami tentang Covid-19 dan kesalahan informasi vaksin,” lanjutnya.

Ilustrasi berita palsu di media sosial (Shutterstock).
Ilustrasi berita palsu di media sosial (Shutterstock).

“Untuk konten tertentu yang tidak melanggar aturan ini, tetapi masih dapat menghalangi seseorang untuk divaksinasi, kami mengurangi distribusinya di Facebook dan menghapusnya dari rekomendasi di Facebook dan Instagram,” jelas Facebook.

Facebook mendukung ketenaran gambar profil yang pro vaksinasi.

Baca Juga :  Cuma Rp 800 Ribuan! realme Watch 2 Bisa Tahan 12 Hari dan Kaya Fitur

“Kami tahu dari penelitian kesehatan masyarakat bahwa orang lebih mungkin mendapatkan vaksinasi jika mereka melihat orang lain di komunitas mereka melakukannya,” terang Facebook.

Baca Juga:
Al Aqsa Dikira Nama Teroris, Instagram dan Facebook Hapus Konten Palestina

Menurut Facebook, di negara-negara di mana vaksin tersedia untuk sebagian besar penduduk, seperti AS dan Inggris, perusahaan akan meningkatkan upaya untuk menunjukkan kepada orang-orang ketika teman dan tetangga mereka berbagi dukungan mereka untuk vaksin melalui bingkai profil dan stiker.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan