Luca Marini Sukses Capai Targetnya di MotoGP Prancis

  • Bagikan
4bccd432 luca marini sukses capai targetnya di motogp prancis


Berita MotoGP: Luca Marini, pebalap Sky VR46 Esponsorama, merasa gembira dengan penampilannya di Le Mans akhir pekan lalu karena ia sukses menyelesaikan balapan dengan baik.

Luca Marini menjadi rookie dengan hasil terbaik di MotoGP Prancis usai finis di urutan ke-12 dan tak melakukan banyak kesalahan sehingga balapannya berjalan dengan mulus. Bahkan, pebalap 23 tahun itu mampu menghadapi balapan flag-to-flag tanpa kendala meski minim pengalaman di kondisi tersebut.

Catatan waktu Marini selisih 52 detik dari Jack Miller (Ducati) yang menjadi pemenang balapan, dan tertinggal 10 detik dari kakak tirinya, Valentino Rossi, yang finis di posisi ke-11. Sedangkan rekan setimnya, Enea Bastianini, menempati urutan ke-14 setelah berjuang mempertahankan ritme di balapan yang berlangsung rumit tersebut.

“Itu akhir pekan yang sangat bagus. Saya senang karena kami tak memiliki banyak masalah di Le Mans. Kami melakukan pekerjaan yang bagus bersama seluruh anggota tim. Kami tidak melakukan kesalahan besar dan selalu membuat keputusan tepat,” ujar Marini dilansir dari Speedweek.

Baca Juga :  Quartararo Podium 1 Lagi, Rossi Podium 3, dan Juventus Juara

Usai tampil di MotoGP Prancis, Marini saat ini berada di urutan ke-21 dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan mengoleksi sembilan poin.

Pebalap asal Italia itu mengungkapkan bahwa dirinya telah mencapai target saat balapan di Le Mans, yakni mampu menyelesaikan balapan dengan hasil positif.

“Menyelesaikan balapan dengan cara seperti ini sangat positif, dan saya bisa mengatakan kami telah mencapai target. Saya mendapatkan banyak informasi dalam balapan yang gila tapi menyenangkan. Balapan itu tidak mudah, karena pebalap terbaik pun membuat banyak kesalahan. Jadi, saya senang dengan performa kami,” jelasnya.

Luca Marini juga mengatakan baik tim maupun dirinya sudah membuat langkah maju di MotoGP Prancis. Itu merasa lebih percaya diri untuk menghadapi balapan-balapan berikutnya.

Baca Juga :  Meski Berperilaku Buruk, Nikita Mazepin Tetap Boleh Tampil di F1

“Kami membuat langkah maju dengan sistem elektronik, motor dan setelan yang kami terapkan sempurna. Mungkin saya bisa finis di posisi lebih baik, tapi saya belum mencoba ban basah medium sepanjang akhir pekan. Jadi, saya tidak tahu di mana batasan ban di perlombaan,” kata Marini.

“Awalnya, saya merasa seperti berkendara di atas es, tapi semakin lama kondisinya terus membaik. Dengan pengalaman lebih bayak dan persiapan bagus yang dilakukan tim, kami semakin dekat dengan pebalap lain. Itu sangat bagus,” imbunya.

Performa Marini sempat dipertanyakan oleh banyak pihak karena selalu gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya di atas motor Ducati, Desmosedici GP. Namun dengan capaian positif di Le Mans, ia pun mampu membuktikan bahwa dirinya bisa tampil kompetitif di kelas premier.

Artikel Tag: Luca Marini, Sky VR46 Esponsorama, MotoGP 2021, MotoGP Prancis





Source link

  • Bagikan