Youtube dan WhatsApp Paling Banyak Dibuka Pengguna Telkomsel Selama Ramadan

  • Bagikan
52af4308 99128 bts uso telkomsel 1



99128 bts uso telkomsel 1

cakrawalarafflesia – Youtube dan WhatsApp menjadi aplikasi favorit para pengguna Telkomsel selama Ramadan dan Lebaran 2021, periode ketika konsumsi layanan data perusahaan pelat merah itu mencapai 39,7 petabyte atau naik 49 persen dibandingkan pada periode yang sama tahun 2020 kemarin.

Telkomsel, dalam keterangan resmi, dikutip Senin (17/5/2021) membeberkan bahwa selama periode Lebaran saja kenaikan trafik sekitar 39 persen dibandingkan tahun lalu.

Tingginya penggunaan data internet tahun ini masih disebabkan pertemuan virtual karena tidak bisa berkumpul langsung dengan keluarga pada Idul Fitri. Pemerintah melarang masyarakat untuk mudik demi menekan penyebaran virus corona.

Selama periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, layanan konferensi video dan streaming video naik masing-masing 14 persen dan 22 persen dibandingkan hari biasa.

Baca Juga :  Mengenal Penemu Sabuk Pengaman Mobil yang Mendunia

Baca Juga:
Menkominfo: Penggunaan Data Internet Meningkat saat Lebaran

Aktivitas main permainan dan berselancar di media sosial juga turut naik pada musim Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Layanan mobile gaming, berselancar di internet dan media sosial masing-masing tumbuh 81 persen, 36 persen dan 7 persen dibandingkan hari biasa.

Aplikasi yang banyak diakses pada periode tersebut cakrawalarafflesia lain YouTube (naik 24 persen dibandingkan hari biasa), WhatsApp (25 persen), Facebook (11 persen) TikTok (26 persen) dan Instagram (3 persen).

Wilayah operasional Telkomsel yang naik penggunaan data dibandingkan hari biasa berada di Sumatera bagian Tengah, Utara dan Selatan, masing-masing tumbuh 13 persen. Sementara Jawa Timur dan Jawa Tengah masing-masing naik 12 persen dan 11 persen.

Baca Juga :  Cara Merekam Panggilan Telepon di HP Samsung

Selain layanan data internet, penggunaan SMS selama Ramadhan dan Idul Fitri di Telkomsel tahun ini juga meningkat 33 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Layanan panggilan suara naik 4 persen dibandingkan hari biasa.

Telkomsel, selama periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun in, telah melakukan optimalisasi dan pengamanan operasional jaringan di 554 titik terutama di wilayah perumahan, rumah sakit penanganan COVID-19, titik transit transportasi, jalur logistik dan pusat pelayanan publik. [Antara]

Baca Juga:
WhatsApp Paksakan Kebijakan Baru, Pengguna Signal dan Telegram Naik Drastis





cakrawalarafflesia

  • Bagikan