Merek Ponsel Terlaris Keempat di Indonesia, Ini Kata Xiaomi

  • Bagikan
0b84c361 21188 country director xiaomi indonesia alvin tse memperkenalkan redmi 8 di jakarta



21188 country director xiaomi indonesia alvin tse memperkenalkan redmi 8 di jakarta

cakrawalarafflesia – Firma riset pasar Canalys baru saja mengeluarkan laporan soal perkembangan smartphone di Indonesia. Vendor smartphone asal China diketahui menempati posisi keempat.

Menanggapi hal ini, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse memilih tetap optimis dengan pertumbuhan bisnis perusahaan. Sebab, pergerakan Xiaomi Indonesia dinilai tetap sehat dari segi pertumbuhan Year-on-Year (YoY).

“Setiap riset memiliki metode perhitungan masing-masing, ada IDC, Canalys. Saya yakin pergerakan Xiaomi Indonesia sangat sehat dari bisnis, perhitungan YoY juga sehat,” kata Alvin dalam konferensi pers virtual, Selasa (18/5/2021).

Meski tidak menyebut perbedaan angka, Alvin menilai kompetisi pasar smartphone di Indonesia sangat sengit. Untuk peringkat empat besar, ia mengaku pertumbuhan bisnis sama dan seimbang.

Baca Juga :  Gunakan Snapdragon 750G, Samsung Galaxy M42 5G Akan Rilis Akhir April

Baca Juga:
Xiaomi Indonesia Resmikan 30 Mi Shop Secara Serempak

Alvin melanjutkan, faktor lainnya yang menjadi penentu yakni adanya masalah supply. Di kuartal pertama, ia mengaku perusahaan sempat kesulitan menangani permasalahan tersebut.

“Makanya produk kami disebut gaib. Pada akhirnya kita fokuskan supply yang tersisa untuk kuartal II,” tambah Alvin.

Meski begitu, Alvin tetap optimis Xiaomi akan terus berkembang sebagai vendor smartphone besar Indonesia. Ia bakal tetap memprioritaskan masukan dari Mi Fans hingga pihak media.

Baca Juga :  Game Online Paling Menguntungkan untuk Dijual

“Sekarang kami fokuskan untuk kuartal ini. Xiaomi Indonesia akan tetap memprioritaskan masukan dan saran dari Mi Fans, konsumen, hingga rekan-rekan media,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Xiaomi menempati peringkat empat sebagai smartphone terlaris dengan pangsa pasar 18 persen di Indonesia menurut survei Canalys. Posisi tiga besar ditempati Oppo dengan 24 persen, Samsung 19 persen, Vivo 19 persen, dan di bawah Xiaomi ada Realme dengan 12 persen.

Baca Juga:
Meski Krisis Chip, Xiaomi Pastikan Stok HP di Indonesia Tetap Aman





cakrawalarafflesia

  • Bagikan