Kominfo: Merger Gojek – Tokopedia Tonggak Besar Ekonomi Digital Indonesia

  • Bagikan
b4867b9c 55567 menkominfo johnny gplate



55567 menkominfo johnny gplate

cakrawalarafflesia – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menilai merger Gojek dan Tokopedia adalah salah satu titik pijakan besar bagi ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

Seperti diwartakan sebelumnya, pada Senin (17/5/2021) diumumkan merger Gojek dan Tokopedia. Hasil merger dua perusahaan itu akan menjadi Grup GoTo, perusahaan yang disebut-sebut sebagai raksasa digital paling besar di Tanah Air.

“Kita bersama dapat melihat bahwa bagaimana teknologi digital yang dipadukan dengan semangat berkarya anak bangsa ini dapat menghasilkan suatu dorongan produktivitas dan kreativitas yang luar biasa besar baik dari segi skala usaha, maupun dari segi skala inovasi,” kata Plate saat dikonfirmasi, Senin (17/5/2021).

Baca Juga :  Dijual Rp 800 Ribuan, UGREEN HiTune X5 Wireless Earbuds Resmi Sambangi Indonesia

Plate mengatakan bahwa merger ini tidak hanya akan menjadi contoh kesuksesan tunggal semata, namun menjadi pembuka jalan bagi inovator Indonesia lainnya untuk terus berupaya mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan teknologi digital, berkolaborasi untuk sinergi, serta berekspansi ke mancanegara.

Baca Juga:
Merger Gojek-Tokopedia ke GoTo Diyakini untuk Saingi Shopee

“Pemerintah akan terus mendukung, mendorong, serta memfasilitasi terciptanya ekosistem ekonomi digital yang progresif, kompetitif, dan sehat. Sehingga Indonesia akan terus menjadi negara yang tidak hanya memiliki pandangan terbuka terhadap inovasi, khususnya inovasi digital, namun juga mampu mengadopsi inovasi tersebut sebagai salah satu motor penggerak perekonomian bangsa,” ujarnya.

Usai merger, Plate mengharapkan GoTo dapat mengembangkan sektor usaha yg telah dimiliki Gojek dan Tokopedia, Dengan ini, perusahaan akan menjadi tech-giant yang mampu mengangkat perekonomian negara menjadi lebih maju melalui teknologi digital.

Baca Juga :  Single Baru Rich Brian Jadi Lagu Resmi PUBG Mobile

Selain Gojek dan Tokopedia, ia berharap perusahaan teknologi digital lainnya dapat terus melakukan disrupsi inovatif untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan inklusivitas di negara lainnya.

“Strategi kolaboratif seperti halnya yang telah dilakukan GoTo group diharapkan juga semakin memungkinkan akumulasi kekuatan dan daya dorong eksponensial dalam mengupayakan kemajuan ekonomi bagi Indonesia dan bagi negara mitra lainnya,” tutup Plate.

Baca Juga:
Usai Merger ke GoTo, Tokopedia dan Gojek Tetap Berjalan Seperti Biasa





cakrawalarafflesia

  • Bagikan
Positive SSL