Ini Alasan Tuchel Tak Langsung Mainkan Christian Pulisic di Final Piala FA

  • Bagikan
f672be08 ini alasan tuchel tak langsung mainkan christian pulisic di final piala fa


bola: Thomas Tuchel menjelaskan mengapa Christian Pulisic memulai dari bangku cadangan dalam kekalahan final Piala FA mereka dari Leicester City di Wembley.

Pemain berusia 22 tahun itu baru masuk pada menit ke-68 untuk Chelsea pada Sabtu (15/5) kemarin ketika mereka berusaha mencari solusi untuk menyamakan gol pembuka yang menakjubkan dari Youri Tielemans.

Christian Pulisic tampil cemerlang ketika dia masuk, namun sayangnya dia tak bisa membuat perbedaan dalam kekalahan Chelsea tersebut.

Dan kini Thomas Tuchel menjelaskan mengapa dia menempatkan pemain Amerika tersebut di bangku cadangan dan betapa pentingnya mengelola beban kerja seluruh skuat ketika menjelang musim berakhir.

“Ada perbincangan harian cakrawalarafflesia saya, pelatih kebugaran dan tim medis, untuk memprediksi beban kerja dan apa yang terjadi jika kami membiarkan setiap pemain bermain terus,” kata Tuchel.

“Kami berbicara tentang masing-masing pemain, setiap hari. Apakah ada masalah? Apakah ada riwayat cedera otot? Apakah ada riwayat cedera saat kelebihan beban? Apakah ada kelebihan beban dalam kecepatan, apakah ada beban berlebih dalam kecepatan kerja? Ini pembicaraan yang kita lakukan setiap hari.”

“Mungkin kadang-kadang perubahan taktis menjadi pertimbangan, dan Anda selalu agak terpecah cakrawalarafflesia tidak ingin berubah sama sekali karena semuanya berjalan dengan baik, dan mengetahui saya tidak dapat memainkan 10 pertandingan berikutnya dengan skuat yang sama.”

“Misalnya, apakah Christian Pulisic pantas bermain di final Piala FA? Ya, tentu saja, dan rasanya tidak enak untuk tak membiarkan dia bermain. Tetapi jika dia dalam risiko mungkin cedera kembali dan kemudian dia akan absen untuk tiga pertandingan berikutnya, itu akan menjadi penyesalan yang lebih besar bagi saya.”

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea





Source link

  • Bagikan