Tidak Ada Anggaran, Gubernur Minta Bupati Walikota Bantu Penyekatan Arus Mudik – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
8464fd71


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru memastikan penyekatan arus mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah tetap dilakukan sampai dengan 31 Mei 2021. Penyekatan tersebut dilakukan disetiap perbatasan antar Kabupaten Kota se – Sumsel dengan menyiagakan Polisi, TNI Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan.

“Kontroling penyekatan tetap dilakukan sampai 31 Mei. Saya koordinasi dengan Kapolda, itu dilakukan dengan cara bertahap, menyesuaikan kondisinya,” kata Gubernur dalam keterangan resminya, di Graha Bina Praja, Palembang, pada Senin (17/5).

Baca Juga :  Kemenkum HAM Bengkulu Musnahkan Ratusan Barang Terlarang

Untuk memperlancar prosesnya dilapangan, Ia mengimbau Bupati dan Walikota untuk dapat membantu keberlangsungan penyekatan arus mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah. Mengingat, tidak adanya anggaran di pihak Polres dan Kodim selama melakukan kontroling arus mudik.

“Karena tidak ada anggarannya untuk Polres dan TNI bertugas dilapangan, saya minta Bupati dan Walikota membantuk keberlangsungan penyelatan itu,” tukasnya.

Baca Juga :  Maling HP di Gudang IP, Palembang

Selama proses penyekatan, sambung Deru, tidak didapati konfirmasi positif COVID-19 dari para pemudik. Akan tetapi ia memastikan pemeriksaan disetiap posko-posko akan terus dilakukan. “Belum ada laporan penambahan kasus selama arus mudik, tapi tetap prioritas untuk kita lakukan pemeriksaan,” tukasnya. (Bim)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan