Pos Sekat Resmi Diperpanjang hingga Tanggal 24 Mei – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
9ae4eceb hotman sirait


cakrawalarafflesia – Pos penyekatan yang seharusnya berakhir 17 Mei 2021, resmi diperpanjang hingga tanggal 24 Mei. Ini melihat situasi Covid-19 yang saat ini memprihatinkan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait. Hotman mengatakan, Operasi Ketupat Musi 2021 berakhir tanggal 17 Mei 2021 pukul 24.00 WIB.

“Karena Operasi Ketupat Musi 2021 sudah berakhir maka operasi dilanjutkan dengan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan mulai tanggal 18 Mei hingga 24 Mei 2021 mendatang,” terang Hotman.

Baca Juga :  496 Personel Polda Bengkulu Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Dia menuturkan, untuk personil di pos sekat antar provinsi, akan dilakukan surat-surat termasuk surat negatif covid-19.

“Jika tidak ada surat negatif Covid-19, maka langsung dilakukan pemeriksaan di pos sekat dan bila hasil yang diperiksa menyatakan positif, maka yang bersangkutan langsung dirujuk untuk dilakukan isolasi di Puskesmas terdekat,” ungkapnya.

Namun, jika yang diperiksa dari hasil tes rapid antigen dinyatakan negatif, maka diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan. Hal ini dilakukan kepada seluruh orang yang ada di dalam kendaraan yang disetop di pos penyekatan.

Baca Juga :  Kantor Kemenag Kepahiang Disemprot Disinfektan

“Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini dilakukan seperti pemeriksaan sebelumnya. Hanya saja, tidak ada putar balik. Pengendara hanya diminta untuk lakukan tes rapid antigen di pos sekat dan itu semuanya wajib,” tukasnya.(dho)

 





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL