Kondisi Fisik Kurang Fit, Franco Morbidelli Tetap Tampil Percaya Diri

  • Bagikan
dc06c974 kondisi fisik kurang fit franco morbidelli tetap tampil percaya diri


Berita MotoGP: Meski lututnya nyeri akibat terkilir beberapa waktu lalu, Franco Morbidelli tetap tampil percaya diri di sesi kualifikasi MotoGP Prancis dan akan start dari P4.

Hasil Q2 pada sesi kualifikasi menempatkan duet tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, start dari grid pertama dan kedua pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (16/03).

Sedangkan pebalap dari tim satelit Yamaha, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), mampu merebut posisi keempat dan kesembilan.

“Kami berkembang signifikan sejak lomba di Portimao (Portugal),” ucap Morbidelli seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

Meski sukses meraih hasil memuaskan, terdapat insiden dimana Morbidelli tidak kuat menahan motornya saat akan menggantinya di awal sesi FP3 MotoGP Prancis pada hari Sabtu (15/05).

Baca Juga :  Iker Lecuona Bertekad Lanjutkan Tren Positifnya di Mugello

“Saat tes pada pagi hari (latihan bebas ketiga/FP3), saya mengalami nyeri pada lutut akibat terkilir saat berlatih di ranch VR46, beberapa waktu lalu. Namun saya tidak terjatuh,” tutur Morbidelli.

Efek dari masalah pada lutut itu sudah terlihat sejak awal FP3, saat pebalap asal Italia itu akan berganti motornya menyusul situasi flag-to-flag race. Ia tiba-tiba kehilangan keseimbangan sehingga Yamaha YZR M1 yang akan dikendarainya rubuh.

“Lutut saya tidak kuat menahan, tidak stabil. Itulah sebabnya saya mengunjungi Clinica Mobile beberapa waktu lalu untuk mengetahui penyebabnya,” jelasnya.

Morbidelli pun mengaku kondisi lututnya pada Sabtu (15/05) sore setelah sesi kualifikasi, sudah mulai membaik, meskipun belum pulih sepenuhnya. Ia berharap lututnya akan semakin membaik saat beristirahat pada Sabtu malam.

Baca Juga :  Hasil Race MotoGP Aragon: Lewat Duel Sengit, Bagnaia Kalahkan Marquez

“Start dari baris kedua di GP Prancis tentu sangat bagus. Tidak peduli bakal seperti apa kondisi pada Minggu, yang pasti itu akan menjadi lomba yang berat. Tidak seorang pun tahu bakal seperti apa balapan nanti,” kata Morbidelli.

“Kami sudah di trek yang benar. Feeling saya di atas motor juga jauh lebih baik. Saya berharap kami bisa berlomba dengan bersih, apa pun kondisi lintasan. Jangan sampai ada kondisi tidak menentu atau flag-to-flag race,” tutupnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, MotoGP Prancis





Source link

  • Bagikan
Positive SSL