ASUS Zenfone 8 Flip, Handphone Monster dengan Snapdragon 888 dan Kamera Flip 64 MP

  • Bagikan
73dbc12d asus zenfone 8 flip feature

ASUS Zenfone 8 Flip

Cakrawalarafflesia – Sebagai handphone seri Zenfone flagship terbaru, ASUS Zenfone 8 Flip hadir dengan dukungan desain, spesifikasi hardware, dan fitur yang menarik.

Apalagi handphone yang satu ini telah menggunakan chipset flagship andalan Qualcomm di tahun 2021 yang mampu menawarkan kinerja bertenaga. Sementara itu, Zenfone 8 Flip juga memiliki keunikan pada kameranya dapat  diputar dari belakang ke depan.

Berkat hadirnya kamera flip ini membuat kamera depan mempunyai resolusi besar seperti kamera belakangnya. Tapi selain itu apa lagi keunggulan yang dibawanya? Berikut uraiannya.

Performa Ngebut dan Jaringan 5G

Snapdragon 888 ASUS Zenfone 8 Flip

Zenfone 8 Flip resmi menjadi handphone flagship ASUS yang hadir dengan bertaburkan spesifikasi hardware tinggi yang terlihat dengan penggunaan Snapdragon 888 Octa-Core 2,84 GHz agar mampu melahap aplikasi maupun permainan berat tanpa lag sama sekali.

Snapdragon 888 telah mengalami peningkatan performa CPU sebanyak 25% dan GPU sebesar 35% dibandingkan Snapdragon 865+. RAM 8 GB turut mendampingi performa dari chipset besutan Qualcomm tersebut untuk menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Tak hanya itu saja, Snapdragon 888 pun telah dibekali Qualcomm Snapdragon X60 5G Modem-RF System yang mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 7,5 Gbps dan upload hingga 3 Gbps.

Pengguna handphone ini pun dapat menyimpan banyak file, foto, aplikasi, maupun permainan sekaligus karena penyimpanan internalnya memiliki kapasitas dengan pilihan 128 GB atau 256 GB. Bahkan terdapat juga slot microSD hingga 2 TB pada produk ini.

Kamera Flip Depan Belakang

ASUS Zenfone 8 Flip Camera Panorama

Hampir mirip dengan Zenfone seri 6 dan 7, handphone ini dibekali dengan kamera flip yang dapat diputar dari bagian belakang ke depan. Dengan kata lain, penggunanya dapat mengambil foto selfie dengan kualitas kamera utamanya.

Baca Juga :  Pabrik Pemasok Apple di Shanghai Ludes Terbakar, Tewaskan 8 Orang

Tiga kamera flip belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX686, kamera ultrawide 12 MP bersensor Sony IMX363, dan telephoto 8 MP. Kamera telephoto handphone ini mampu membidik obyek dari jarak jauh hingga 3x Optical Zoom.

Berkat kameranya yang dapat diputar ke depan, maka pengguna perangkat ini dapat menghasilkan foto selfie beresolusi tinggi maupun wefie dengan area yang luas. Apalagi terdapat motor yang mampu membuat pengguna menghasilkan foto panorama vertikal atau horizontal secara otomatis.

Menariknya, kamera flip ini pun dapat merekam video dengan jangkauan resolusi 8K 30fps, 4K 30fps/60fps/120fps, Full HD (1080p) 30fps/60fps/240fps, dan HD (720p) 480 fps. Terdapat juga gyro-EIS yang dapat membuat hasil rekaman video tetap stabil walaupun penggunanya dalam kondisi bergerak.

Layar AMOLED 90Hz

ASUS Zenfone 8 Flip Display

ASUS Zenfone 8 Flip telah dibekal layar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi Samsung AMOLED, Delta-E<1, 110% DCI-P3, 105% NTSC color gamut, dan HDR10+ yang mampu menampilkan konten dengan bagus, jernih, serta tajam.

Berkat menggunakan sistem kamera flip, layarnya benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni maupun punch hole sama sekali sehingga membuat pengguna sangat leluasa dalam menonton video maupun memainkan permainan.

Corning Gorilla Glass 6 dipercaya untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar Zenfone 8 Flip. Berkat penggunaan teknologi Samsung AMOLED, sensor fingerprint pun dapat ASUS sematkan di dalam layar handphone ini.

Baca Juga :  70 Ribu Driver Taksi Online Di Inggris Jadi Karyawan

Baterai jumbo dengan Fast Charging

ASUS Zenfone 8 Flip Battery

Baterai 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim ASUS mampu bertahan selama 9,8 jam untuk browsing di jaringan 5G, 19 jam untuk memutar video secara nonstop, 2 hari untuk aktivitas normal, atau 12,4 hari dalam kondisi siaga 5G.

Terdapat juga dukungan 30W Fast Charging yang mampu melakukan pengisian daya baterai Zenfone 8 Flip dengan cepat. Handphone ini juga mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 4.0 dan Power Delivery 3.0 Charging.

Dukungan Multimedia

ASUS Zenfone 8 Flip Sound

Untuk membuat video maupun permainan permainan menjadi lebih nyata, ASUS pun turut menyematkan dua speaker stereo dengan dukungan Hi-Res Audio dan Dirac HD Audio. Sementara itu, terdapat tiga mikrofon dengan OZO Audio Zoom dan teknologi ASUS Noise Reduction yang mampu membuat percakapan telepon atau dalam permainan menjadi jernih.

NFC merupakan salah satu fitur wajib yang telah hadir pada perangkat ini karena memungkinkan pengguna dapat melakukan pembayaran digital maupun transfer data dengan mudah. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, Bluetooth, WiFi, Face Unlock, dan ZenUI 8.0 berbasiskan Android 11.

ASUS Zenfone 8 Flip akan dipasarkan pertama kali di kawasan Eropa dengan harga mulai dari 800 Euro atau sekitar Rp 13,8 juta. Namun belum diketahui apakah handphone ini akan berlabuh di Indonesia atau tidak.

gadget trend

  • Bagikan