Sinopsis Drama Korea Doctor John

  • Bagikan
62f1aa62 doctor john 169

Drama Korea Doctor John yang berlatar tentang dunia medis merupakan hasil adaptasi dari novel Jepang berjudul On Hand of God karya Yo Kasukabe.

Doctor John mengisahkan Cha Yo han (Ji Sung) seorang profesor anestesiologi dan manajemen nyeri termuda di rumah sakit Hanse, Korea Selatan.

Cha Yo Han termasuk ke dalam jajaran dokter muda yang jenius dan ahli di bidangnya. Namun, kecerdasan dirinya itu dibalut dengan sifat arogan dan sombong.

Selain Cha Yo Han, ada juga dokter junior bernama Kang Shi Young (Lee Se Young) yang sama-sama bertugas di bagian anestesiologi bersama Cha Yo Han.

Kang Shi Young berkepribadian ramah serta bersedia untuk mendengarkan apa pun keluh kesah dari para pasien yang ditanganinya.

Perbedaan sifat yang bertolak belakang cakrawalarafflesia dokter Cha Yo Han dan Kang Shi Young membuat keduanya kesulitan bekerja sama.

Cha Yo Han diketahui pernah mempunyai masa kelam atas tuduhan pembunuhan pada seorang pasien. Sedangkan Kang Shi Young, sebelumnya memiliki kejadian buruk bersama ayahnya.

Baca Juga :  Heize Tampil Cantik dan Elegan di Teaser Comeback 'HAPPEN'

Suatu hari, seorang pasien dengan keluhan nyeri kronis dan misterius datang ke rumah sakit tempat Yo Han dan Shi Young bertugas. Mereka berdua pun menangani pasien tersebut.

Meski keduanya selalu berbeda pendapat dalam urusan menindak pasien, kali ini mereka harus bekerja sama mencari tahu penyebab rasa sakit akut serta misterius yang dialami pasiennya itu.

Kedekatan di cakrawalarafflesia Cha Yo Han dan Kang Shi Young pun semakin terbentuk dan tidak hanya mengenai urusan pekerjaan.

Cha Yo Han dan Kang Shi Young mulai tersentuh oleh perasaan satu sama lain serta menyimpan rasa yang tidak biasa.

Tayang pada September 2019 melalui saluran SBS, drama Korea Doctor John disutradarai oleh Jo Soo Won, Kim Young hwan, Lee Gye joon dan penulis naskahnya yaitu Kim Ji woon.

Baca Juga :  Rekomendasi Drama Korea tentang Persahabatan

Serial drama Doctor John sebelumnya pernah berada di posisi pertama sebagai drama terbaik pada Juli 2019 dengan rating 12,3 persen dan 13,0 persen menurut Nielsen Korea.

Sementara di laman Mydramalist, Doctor John meraih rating 8,5/10 yang serupa dengan poin di situs iMDb yaitu 8,2/10.

Ulasan para penonton dalam situs Mydramalist, Doctor John termasuk serial drama yang direkomendasikan untuk ditonton.

Drama Doctor John turut dibintangi pemain lain seperti Lee Kyu hyung, Hwang Hee, serta Eom Hyo seop.

Salah satu pemeran utamanya yaitu Lee Se Young sebagai Kang Shi Young menjadi pemenang dalam penghargaan SBS Drama Awards 2019 dengan kategori Excellent Actress.

Terdiri dari 32 episode, kisah lanjutan dari drama Korea Doctor John ini dapat disaksikan melalui layanan streaming legal seperti Viu, Netflix atau Viki.

(avd/fef)


Source link

  • Bagikan
Positive SSL