Joan Mir Lupakan Target Kemenangan di MotoGP Prancis

  • Bagikan
752fd8a1 joan mir lupakan target kemenangan di motogp prancis


Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, tak punya target untuk memenangkan balapan di seri kelima MotoGP Prancis 2021. Ia hanya berharap bisa finis di urutan lima besar.

Joan Mir merasa ragu dengan kans yang dimilikinya untuk menjadi pemenang dalam balapan MotoGP Prancis yang akan digelar di Le Mans, Minggu (16/5). Hasil kurang memuaskan pada dua latihan bebas pertama menjadi alasan Joan Mir bersikap demikian.

Pada FP1 yang berlangsung di tengah hujan, rider asal Spanyol itu mampu bertengger posisi ketiga. Namun, performa Mir kemudian menurun tatkala turun pada FP2 MotoGP Prancis. Ketika kondisi trek sedang bagus karena cuaca cerah, sang juara bertahan justru terpuruk di urutan ke-13.

Kegagalan melaju cepat di dua kondisi berbeda tentu bukan kabar bagus bagi Mir. Cuaca di Le Mans sudah mendapat reputasi sulit ditebak sehingga tampil kompetitif di semua kondisi menjadi kunci untuk menjaga kans kemenangan.

Baca Juga :  VR46 Bakal Pakai Motor Ducati di MotoGP Musim Depan

“Saya sangat nyaman dalam kondisi basah. Kemudian, saat kering, saya tidak terlalu buruk, tapi ada sesuatu yang tidak berkerja dengan baik. Sensasi yang saya rasakan dengan bagian depan kurang baik. Saat kami ingin menjadi salah satu yang tercepat, saya melihat dengan jelas bahwa kami tidak dapat melakukannya karena masalah ini,” ujar Mir sebagaimana dikutip dari laman Motosan.es.

Perasaan buruk dengan ban depan GSX-RR membuat Mir mengalami kecelakaan pada menit-menit terakhir sesi. Insiden tersebut membuatnya kehilangan waktu untuk mengamankan posisinya dalam hasil kombinasi. Sialnya bagi Mir, sesi FP3 yang menjadi kesempatan terakhir berlangsung di tengah hujan sehingga dia harus berjuang dari kualifikasi 1.

Baca Juga :  Maverick Vinales Sebut Yamaha Harus Benahi Motor Lagi

Tantangan berat yang dihadapi membuat Mir enggan berbicara banyak tentang kans yang dimilikinya untuk menjadi pemenang lomba. Ia justru mencoba lebih realistis dengan hanya mengincar posisi lima besar.

“Saya tidak berpikir saya bisa menang, tetapi jika saya fokus saya bisa bertarung di posisi lima besar dan saya akan bahagia bisa berada di sana. Le Mans adalah sirkuit yang sulit bagi motor kami. Biasanya ini sirkuit yang saya suka di kategori sebelumnya, tetapi di kelas MotoGP saya tidak merasa bagus,” tandasnya.

Artikel Tag: joan mir, MotoGP Prancis, MotoGP 2021, Suzuki





Source link

  • Bagikan
Positive SSL