Tak Gelar Open House, SMB IV Silaturahim via Sosmed

  • Bagikan
c025fc49 sultan


Cakrawalarafflesia – PALEMBANG –Sultan Palembang,  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, lebaran tahun ini menjalankan keputusan pemerintah. Yaitu, melaksanakan Salat Ied dirumah dan tidak menggelar open house.

‘’ Kita tahun ini memang sangat membatasi. Untuk ziarah  ke makam  SMB III, kita fokus ke keluarga inti. Sesuai instuksi pemerintah khan, berkumpul bersama keluarga inti aja , enggak sama orang-orang lain,” kata SMB IV, Jumat (15/5).

Sholat Ied  1442 H dilakukan SMB dirumah  dan bertindak sebagai imam Sholat Idul Fitri diikuti anak-anak dan istrinya di rumah pribadinya di Palembang.

Baca Juga :  Begini Rupa Pesawat Antonov 124-100 yang Mendarat di SMB II Palembang – cakrawalarafflesia

SMB IV  juga mengaku tahun ini tidak menggelar open house. Karena kondisi Covid-19 di Palembang yang meningkat dan sudah masuk zona merah.

“Sekarang ini kita tidak open house. Takutnya ada kerumunan dan jadi kluster baru. Kita menghormati keputusan pemerintah. Bagaimana juga kita tidak tahu penyakit ini seperti apa merajalelanya,” katanya.

Kendati tidak open house, pria yang berprofesi sebagai notaris dan PPAT ini menyebut  ketupat , opor ayam sebagai makanan khas Idul Fitri.

Baca Juga :  Vaksin Bulan Agustus Tiba, ini Rinciannya... – cakrawalarafflesia

Untuk kue , SMB IV mengatakan, kalau keluarganya  membuat  kue-kue lama khas Palembang  seperti kue maksuba, kue delapan jam , lapis kojo ketan, kue lapis prun.

Dia mengakui tidak semua rumah-rumah di Palembang saat lebaran menghidangkan makanan lama khas Palembang.

Padahal makanan makanan lama khas Palembang sudah ada sejak zaman Kesultanan Palembang.

“ Kita berharap tahun depan kita bisa open house, sanjo-sanjoan dn bisa kumpul lagi dan mudik tidak dilarang,” katanya. (wi2k)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL