SMB IV Lakoni Ziarah ke Makam Leluhur bersama keluarga inti

  • Bagikan
7e0be44c whatsapp image 2021 05 14 at 13.57.05


Cakrawalarafflesia – PALEMBANG – Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, melakukan ziarah ke makam leluhur. Dia bersama keluarga inti melakoni tradisi tersebut di hari kedua Lebaran 1442 H.

‘’Ya, hanya keluarga inti saja. Ini aktivitas rutin saban lebaran kami lakukan. Hanya sekarang dalam kondisi berbeda, pandemic COVID19, maka dilakukan terbatas,’’ kata SMB IV yang juga berprofesi notaris ini, khusus kepada cakrawalarafflesia, Jumat (14/5).

Menurut SMB IV, kebiasaan ziarah menjadi warisan turun temurun. ‘’Semua ini berkat perjuangan leluhur. Kesultanan Palembang bisa besar. Kita tidak boleh lupakan itu,’’ kata Sultan yang berprofesi sebagai notaris.

Baca Juga :  Sidak, Ratu Dewa Ancam Pecat PNS Nakal – cakrawalarafflesia

Kompleks Pemakaman Kawah Tengkurep BoomBaru menjadi start ziarah. Disini, tempat disemayamkannya pendiri Kesultan Palembang Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I. Selain SMB I, di kompleks itu terdapat pula makam Sultan Ahmad Najamuddin. Sementara Sultan Muhammad Bahauddin dan SMB II yang dibuang dan diasingkan ke Ternate.

Baca Juga :  Miliki 13 Scahet Sabu, Sontol Diamankan Satnarkoba Pelabukan Makassar

‘’Semoga dengan ziarah ini, kita akan selalu mengingat dan merawat Kesultan Palembang Darussalam,’’ tutup dia. (wi2k)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan