Joan Mir Incar Peningkatan Performa Saat Hadapi MotoGP Prancis

  • Bagikan
ce115d57 joan mir incar peningkatan performa saat hadapi motogp prancis


Berita MotoGP: Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berharap bisa meraih peningkatan performa kala menjalani balapan seri kelima di MotoGP Prancis 2021.

Joan Mir sendiri masih keteteran dalam persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2021. Mir hanya bisa menempati peringkat keempat dengan koleksi 49 poin dari 10 balapan pertama. Dilihat dari rata-rata poin per balapan, catatan Mir sejauh ini (12,25 poin) sebenarnya sedikit lebih baik daripada musim lalu kala sukses merebut titel juara (12,21) di MotoGP 2021.

Akan tetapi, Mir tentu harus meningkatkan level performanya jika ingin mempertahankan gelar juara. Konsistensi ala Mir memang masih ada, hanya saja tidak belum berada di level podium seperti musim lalu.

Sang juara bertahan ini hanya bisa mengoleksi satu hasil podium dari empat seri balap MotoGP yang telah berjalan. Satu podium tersebut didapatkan Mir kala menjalani seri ketiga MotoGP Portugal dengan mencapai garis finis ketiga.

Baca Juga :  Brad Binder Akui Dirinya Nekat Tak Ganti Motor di GP Austria

Pencapaian Mir ini sedikit kontras dengan sang pemuncak klasemen Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Kendati tak pernah menang, kesuksesan finis podium sebanyak tiga kali pada awal musim membawa Bagnaia bertengger di posisi teratas.

Mir pun bertekad mengincar hasil bagus pada balapan MotoGP Prancis yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Kendati karakter Le Mans tak meguntungkan bagi Suzuki, Mir berharap bisa meraih hasil terbaik yang bisa diraihnya.

Tes resmi di Sirkuit Jerez pada 3 Mei lalu menambah perbekalan Mir untuk bersaing di salah satu sirkuit bersejarah tersebut.

Baca Juga :  Ini 2 Pembalap MotoGP yang Pantas Jadi Anak Rossi

“Saya menikmati tes di Jerez, dan sekarang saya siap melakukan peningkatan lain di Le Mans. Kami mungkin sedikit kesulitan dalam tata letak karena di atas kertas motor kami kesulitan di sirkuit ‘stop and go’,” kata Mir, dikutip dari Suzuki-racing.com.

“Selain itu cuaca dapat membuat segalanya lebih sulit. Namun, tentu saja kami ingin mendapat hasi yang baik dan poin sebanyak mungkin. Jadi saya tidak sabar untuk kembali ke atas motor dan memberikan yang terbaik,” sambung Mir.

Seri balap kelima MotoGP Prancis akan digelar di Sirkuit Le Mans pada 16 Mei 2021 pukul 19.00 yang disiarkan langsung di Trans7.

Artikel Tag: joan mir, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan
Positive SSL