Jorge Martin Dipastikan Absen Lagi di MotoGP Prancis 2021

  • Bagikan
31756898 jorge martin dipastikan absen lagi di motogp prancis 2021


Berita MotoGP: Rider Tim Pramac Racing, Jorge Martin, dipastikan masih tetap absen dari seri balap kelima dalam gelaran MotoGP Prancis 2021. Hal ini dipastikan langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Ducati mengonfirmasi bahwa Jorge Martin bakal kembali digantikan oleh Tito Rabat pada MotoGP Prancis. Sebagaimana diketahui, Martin mengalami cedera serius akibat kecelakaan saat sesi latihan bebas ketiga MotoGP Portugal pada pertengahan April lalu.

Kecelakaan tersebut membuat Martin mengalami patah tulang di tujuh bagian tubuh yang berbeda dan diharuskan menepi dari lintasan cukup lama. Absennya Martin menjadi kerugian bagi tim Pramac Racing.

Sebenarnya, sang juara dunia Moto3 2018 tersebut sudah menunjukkan potensinya dengan merebut pole position dan podium pada seri kedua di Losail, Qatar. Rider asal Spanyol tersebut diharapkan bisa kembali pada seri balap kelima MotoGP Italia pada akhir bulan ini.

Baca Juga :  Gabung Pramac, Johann Zarco Rasakan Atmosfer Positif Seperti Saat di Tech3

“Jorge Martin akan absen pada GP Le Mans, sesuai dengan perkiraan. Kami sangat mengharapkan dia kembali pada balapan di Mugello dua pekan kemudian,” ujar Ciabatti dikutip dari Speedweek.com.

Ini jadi penampilan kedua Rabat di MotoGP usai sebelumnya terdepak dari tim satelit Ducati dan harus legawa hijrah ke ajang World Superbike. Kompetisi WSBK sendiri masih belum berlangsung dan baru akan dihelat di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada 23 Mei mendatang.

Ducati sejatinya berniat menurunkan rider penguji mereka, Michele Pirro. Hanya saja, Pirro terhalang agenda balapan di Kejuaraan Superbike Italia yang juga berlangsung akhir pekan ini. Dengan performa Rabat yang kurang pada balapan sebelumnya, Pramac Racing tentu akan fokus dengan rider ujung tombak mereka yaitu Johann Zarco.

Baca Juga :  Hasil FP4 MotoGP Qatar 2021: Giliran Vinales Kuasai Sesi Terakhir

Zarco sendiri telah membuktikan kecepatannya dengan penampilan kompetitif pada tiga balapan pertama musim ini. Status sebagai pebalap tuan rumah menjadi tambahan motivasi Zarco untuk kembali finis di posisi podium, syukur-syukur bisa menang. Pencapaian terbaik Zarco di Sirkuit Le Mans terjadi ketika masih memperkuat tim Yamaha Tech3 pada musim 2017. Kala itu dia sukses menjadi runner-up.

Artikel Tag: Jorge Martin, Ducati, pramac racing





Source link

  • Bagikan
Positive SSL