Tim Indonesian Racing Torehkan Sejarah Podium di Ajang Balap Grand Prix

  • Bagikan
b5b46744 tim indonesian racing torehkan sejarah podium di ajang balap grand


Berita MotoGP: Tim balap Indonesian Racing mampu mencatatkan sejarah di ajang balap Grand Prix Spanyol, pada Minggu (2/5) dengan meraih podium di Moto2 (juara 1) dan Moto3 (juara 3).

Indonesian Racing mengawali kiprahnya di kelas Moto3 dan Moto2 musim ini dengan berangkat sebagai Tim yang tidak diperhitungkan. Secara perlahan, saat ini telah berubah menjadi kuda hitam yang bisa mengancam posisi semua Tim favorite diatasnya.

Tim kebanggaan Indonesia ini bahkan telah mengungguli skuat asal Malaysia, Petronas SRT di Moto2 dan Moto3. Di kedua kelas ini, Petronas sementara ini tidak mampu melawan kecepatan membalap seluruh pebalap Indonesian Racing.

Untuk kelas Moto2, skuat yang menggandeng Federal Oil Gresini Moto2 untuk posisi sampai seri ke-4 Tahun 2021 sukses meraih posisi Tim ke-4, diatas posisi Tim Petronas Sprinta Racing yang berada di posisi ke-6. Di kelas Moto3, Tim Indonesia berada di posisi ke-6, diatas posisi Tim Petronas Sprinta Racing yang berada di posisi ke-8.

Baca Juga :  Michele Pirro Bakal Gantikan Jorge Martin di MotoGP Italia

Tak hanya publik yang terkejut dengan prestasi skuat asal Indonesia ini, Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team, juga terkejut dengan kinerja timnya yang ternyata jauh lebih baik dari perkiraan awal.

“Sejak awal, kami yakin bahwa Tim akan bisa meraih podium, namun tidak secepat ini. Perkiraan kami, podium bisa didapat sekitar 3 – 6 bulan setelah musim balap dimulai” ujar Rocky sebagaimana dilansir dari Bolasport.

“Ternyata podium bisa didapat lebih cepat dibandingkan perkiraan kami. Ini benar-benar hasil yang luar biasa menyenangkan bagi Tim, khususnya bagi Bangsa Indonesia yang baru pertama kalinya terjun dalam event balap kelas dunia ini,” imbuhnya.

Keberhasilan skuat sampai ke posisi saat ini, menurut Rocky tidak lepas dari kerjasama yang baik dengan Gresini.

“Contohnya dalam pemilihan pebalap untuk seri balap tahun 2021 ini, semua masukan dari Indonesian Racing ternyata klop dengan pemikiran Gresini. Kita lihat saat ini hasilnya cukup memuaskan semua pihak.”

“Keberhasilan kami sampai ke posisi saat ini juga disumbangkan oleh semangat membalap yang luar biasa dari pebalap2 kami. Ini ditunjukan dengan crash yang beberapa kali dialami oleh pebalap-pebalap kami, dimana crash ini akibat semangat yang tinggi untuk bisa memenangi kompetisi di berbagai kelas di balap ini.”

Baca Juga :  Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Samai Kecepatan Quartararo dan Vinales

“Mereka benar-benar berjuang untuk memenangkan balap dengan segala resiko yang dihadapi” tandasnya.

Rocky menambahkan bahwa timnya tak boleh cepat berpuas diri lantaran ini baru 4 seri balap yang diselesaikan. Masih banyak kemungkinan yang akan terjadi. Namun dengan kinerja yang baik sampai saat ini, Rocky meyakini timnya bisa mendapat hasil yang lebih baik dari yang diperkirakan di awal balapan.

Bos tim Indonesian Racing ini pun mengharapkan doa dan dukungan dari Rakyat Indonesia untuk terus diberikan kepada skuat kebanggaan Indonesia ini agar mampu mengalahkan tim balap elite lainnya Rocky juga ingin Bangsa Indonesia bangga memiliki tim balap kelas dunia yang berprestasi di ajang balap MotoGP ini.

Artikel Tag: Indonesian Racing





Source link

  • Bagikan