Sinopsis Mother, Drama Korea Terbaik 2018

  • Bagikan
daa3dd8a db12 40e2 a9f2 409117cef68e 169

Drama Korea Mother merupakan serial bergenre melodrama yang berbalut adegan menegangkan. Mother merupakan drama Korea terbaik 2018 yang meraih penghargaan dari Baeksang Arts Awards.

Mother merupakan garapan ulang atau remake dari serial TV Jepang yang berjudul sama yang tayang pada 2010 lalu.

Serial drama Mother mengisahkan tentang Kang Soo-jin (Lee Bo-young) seorang guru temporer yang mengajar di sebuah sekolah dasar.

Satu hari, saat Soo-jin tengah mengajar, dia melihat hal aneh dari salah satu muridnya yang menjadi korban bullying, Kem Hye-na (Heo Yool). Hye-na di-bully karena penampilannya yang tak terurus.

Sejak saat itu, Soo-jin menaruh perhatian lebih kepada Hye-na dan mencurigai ada sesuatu yang tidak beres pada muridnya itu.

Setelah ditelusuri, Soo-jn mengetahui bahwa Hye-na sering mendapat kekerasan fisik dari ibunya yang membuat tubuhnya lebam.

Baca Juga :  SINOPSIS Ikatan Cinta 14 Februari, Al Kaget Tahu Reyna Hilang
Film Mother 2018Drama Korea Mother dibintangi oleh Lee Bo-young dan Heo Yool. Mother meraih penghargaan Drama Korea Terbaik dari Baeksang Arts Awards 2018. (Foto: Studio Dragon via imdb)

Saat Soo-jin hendak berangkat ke luar negeri, ia melihat plastik hitam di depan rumahnya. Saat dibuka, plastik itu berisi Hye-na yang terluka serta lebam memenuhi sekujur tubuhnya.

Soo-jin pun membatalkan perjalanannya dan menolong Hye-na.

Soo-jin lalu merawat Hye-na dengan sepenuh hati. Dia pun berupaya mengadopsi Hye-na. Namun, alih-alih mendapatkan hak asuh, Soo-jon justru dihadapkan dengan tuduhan penculikan dan berurusan dengan kepolisian.

Drama Korea Mother disutradarai oleh Kim Cheol-kyu yang pernah juga menggarap serial populer lainnya seperti Chicago Typewriter (2017) dan Flower of Evil (2020). Kim Cheol-kyu berkolaborasi dengan penulis naskah Chung Seo-kyung.

Selain Lee Bo-Young, Mother juga dibintangi oleh Lee Hye-young, Choi Yoon-so, dan Ko Sung-hee.

Baca Juga :  Hazar Terbujur Kaku di Hadapan Miran, Episode 20 Hercai
Film Mother 2018Drama Korea Mother bercerita tentang perjuangan guru yang membantu muridnya yang menjadi korban kekerasan. Mother merupakan Korea Drama Terbaik 2018 versi Baeksang Arts Awards. (Foto: Studio Dragon via imdb)

Cerita dan produksi yang apik berhasil membuat drama Mother memenangkan penghargaan kategori drama terbaik Baeksang Art Award ke-54 dan Seoul International Drama Award ke-13.

Tak hanya prestasi, Nielsen Korea mencatat bahwa drama Mother memperoleh rating 4,974 persen dan 5,205 persen di Korea Selatan. Sedangkan pada situs Mydramalist dan IMDb, ‘Mother’ mendapat rating dengan poin sama yaitu pada angka 9/10.

Drama Korea Mother yang terdiri dari 16 episode ini masih layak ditonton kembali. Anda bisa menonton Mother di layanan streaming legal seperti Netflix atau Viu.

(avd/ptj)

Source link

  • Bagikan