Meskipun Sering Dicibir, Valentino Rossi Tetap Dapat Dukungan

  • Bagikan
7d809428 valentino rossi tetap dapat dukungan meskipun sering dicibir


Berita MotoGP: Meskipun banyak yang mencibir keputusan Valentino Rossi bertahan di kelas MotoGP. Namun ia juga masih mendapat dukungan dari banyak pihak.

Valentino Rossi yang memilih terus balapan di MotoGP 2021 meskipun usianya sudah mencapai 42 tahun, mendapat banyak komentar miring lantaran dianggap terlalu berambisi sementara performanya tak kunjung membaik.

Sementara itu, ia kembali diisukan untuk balapan lagi di MotoGP 2022 dan kemungkinan bakal diumumkan dalam beberapa pekan kedepan. Seperti yang sering disebutkan sebelumnya, Rossi hanya akan tetap membalap jika masih sanggup bersaing.

Tanda-tanda The Doctor tidak akan membalap lagi semakin kuat setelah kesulitan tampil kompetitif pada musim ini. Dia tengah terseok-terseok di papan bawah, bahkan Rossi tak ubahnya jadi rider medioker meskipun ia berstatus sebagai pemegang sembilan kali titel juara dunia.

Baca Juga :  Johann Zarco Sebut VR46 Bakal Sulit Rusak Relasi Pramac dengan Ducati

Setelah mengarungi empat balapan MotoGP 2021, Rossi gagal finis di podium, bahkan mencapai 10 besar pun belum bisa. Rossi kini bertengger di papan bawah klasemen MotoGP 2021 setelah hanya menghasilkan empat poin.

Tepatnya Rossi menduduki peringkat ke-21 dengan memiliki selisih 62 poin dari sang pemimpin sementara klasemen MotoGP, Francesco Bagnaia. Setelah kesulitan tampil memesona lagi, banyak yang mengkritik pembalap 42 tahun itu untuk segera gantung helm.

Ditengah maraknya yang meminta Rossi untuk cepat-cepat pensiun, ternyata ada muncul dukungan kepadannya untuk tetap berkarier di MotoGP. Dukungan ini mengalir dari pesepeda Italia, Vincenzo Nibali.

Nibali juga seperti Rossi, sama-sama dianggap sudah melewati masa emasnya sebagai atlet lantaran sudah uzur. Ia memberi dukungan kepada Rossi untuk tetap bertahan dengan mengutip kata-kata rekan sesama atlet asal Italia.

Baca Juga :  Meski Mir Sudah Juara, MotoGP Portugal Tetap Menarik, Alasannya?

“Valentino mengatakan bahwa merupakan sebuah kerugian apabila berhenti melakukan apa yang paling Anda sukai ketimbang berhenti saat Anda berada di puncak,” kata Nibali sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Dia benar. Ada saat-saat indah dalam karier, ada pula yang tidak menyenangkan. Akan tetapi, bisa melakukan apa pun yang Anda sukai merupakan hak istimewa terbesar dalam hidup,” tandasnya.

Musim depan akan menjadi tahun yang spesial bagi Rossi. Pasalnya, rider Italia itu akan menurunkan tim untuk berlaga pada MotoGP 2022. Akan tetapi, Rossi belum menentukan pabrikan yang akan diajak kerjasama tim VR46 miliknya.

Artikel Tag: Valentino Rossi





Source link

  • Bagikan