5 Aplikasi Video Call yang Mudah Digunakan untuk Lebaran Virtual

  • Bagikan
9265f382 16435 video call



16435 video call

cakrawalarafflesia – Silahturahmi pada Lebaran tahun ini tampaknya akan lebih banyak dilakukan secara online setelah pemerintah melarang dilakukannya mudik. Untuk bisa bertemu secara online, ada setidaknya 5 aplikasi video call yang bisa dengan mudah digunakan.

Aplikasi video call yang mudah digunakan penting, terutama saat akan menggelar pertemuan online dengan orang tua yang tak begitu akrab dengan perangkat modern.

Berikut ini beberapa aplikasi video call ramah orang tua, seperti dilansir dari cakrawalarafflesia:

1. WhatsApp
Aplikasi video call Whatsapp paling familiar bagi warganet Indonesia. Hanya saja ia memiliki kekurangan, karena hanya bisa menampung paling banyak delapan orang atau kontak dalam sekali panggilan. Untuk keluarga besar, WhatsApp mungkin kurang cocok.

Baca Juga :  Tips Bermain Free Fire untuk Pemula

Baca Juga:
Polisi Bekuk Tiga Orang Diduga Provokator Mudik Lewat WhatsApp

Untuk menggunakan video call WhatsApp, pengguna hanya perlu buka chat dengan orang yang ingin diajak pertemuan virtual, kemudian ketuk ikon kamera untuk mulai video call.

Jika ingin panggilan video dengan delapan orang, cara paling mudah adalah dengan membuat grup berisi orang-orang yang ingin dihubungi, kemudian ketuk ikon video call.

Cara lainnya, bukan tab panggilan atau Call, kemudian pilih ikon untuk membuat panggilan baru, tambahkan kontak orang-orang yang ingin dihubungi. Penerima akan mendapat notifikasi panggilan video dan cukup menggeser tombol hijau untuk memulai.

2. Line
Aplikasi Line juga populer di mata pengguna internet Indonesia dan cukup mudah digunakan, yang bisa menampung hingga 20 orang. Panggilan video di LINE bisa dilakukan lewat grup, cukup ketuk ikon telepon, kemudian pilih video call untuk memulai pertemuan.

Baca Juga :  POCO M3 Pro 5G Resmi Meluncur dengan Dimensity 700

Jika tidak punya grup, kunjungi tab obrolan atau chat, ketuk ikon kamera video di layar atas. Ketuk undang atau invite untuk memasukkan kontak yang ingin diajak Lebaran virtual. Jika sudah, ketuk “start” untuk memulai panggilan video.

Baca Juga:
Kumpulan Aplikasi untuk Silaturahmi, Melepas Rindu Tak Bisa Mudik

3. Google Meet
Platform konferensi video dari Google ini sebenarnya sering digunakan untuk rapat virtual atau sekolah online, namun, cukup mudah digunakan sehingga cocok juga untuk pertemuan virtual saat Lebaran nanti.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan