Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin Terbaik Lengkap

  • Bagikan
a9617f82 contoh desain kartu idul fitri pdf

Ucapan Maaf Lahir Batin Untuk Hari Raya

Berikut kumpulan kalimat-kalimat mohon maaf lahir batin untuk perayaan hari raya. Bisa dipakai saat hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

  1. Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  2. Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Illahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  3. Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Mohon maaf lahir dan batin.
  4. Kepada bapak dan ibu, selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin. Dengan penuh kesungguhan semoga bapak dan ibu memaafkan. Semoga disana selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, dan naungan perlindungan dari Allah Swt.
  5. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang telah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  6. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  7. Mengetahui isi hati seseorang adalah hal yang tidak mungkin. Tetapi isi hati akan tergambar melalui sikap dan perkataan. Selamat hari raya idul fitrih, mohon maaf lahir dan batin.
  8. Usai nya bulan ramadhan semoga menjadi awal baru yang lebih indah untuk kita semua. Dengan keimanan yang sekian kali lebih kuat. Dan hubungan kita yang semakin lekat. Minal aidin wal faizin, kepada bapak dan ibu, mohon maaf lahir dan batin.
  9. Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.
  10. Dengan hati yang tulus dan ikhlas, mari hapus dosa yang lalu dengan cara saling memaafkan, dan mulailah lembar baru untuk setahun ke depan. Selamat Hari Raya. Minal Aidzin Wal Fa’idzin, mohon maaf lahir dan batin.
  11. Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tidak terpenuhi, hati yang kerap berperasangka, dengan penuh keikhlasan mohon maaf lahir batin.
  12. Minal aidin fal faizin mohon maaf lahir dan batin, untuk seumur hidup saya yang belum bisa menjadi anak yang membanggakan. Semoga Allah swt selalu melimpahkan rahmat dan berlindungannya kepada bapak dan ibu sekalian.
  13. Ketika tangan tak mampu menjabat, kaki tak dapat melangkah. hanya hati yang mampu berbisik, mohon maaf atas segala kesalahan. Taqabalallahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri.
  14. Tidak ada pemberian yang indah dan perilaku mulia selain meminta maaf dan memaafkan di hari nan suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidzin Wal Fa’idzin. Mohon maaf lahir dan batin.
  15. Setelah sebulan penuh kita berpuasa, sekarang telah datang hari kemenangan. Apabila ada kesalahan dan hal yang tidak berkenan di hati mohon kiranya dimaafkan. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  16. Meski mengetuk pintu dan berjabat tangan seakan tidak mungkin untuk dilakukan. Namun kata maaf akan bisa terucap menembus jarak yang begitu jauh memisahkan. Mohon maaf lahir dan batin, serta selamat menyambut kemenangan. Menjadi hamba yang beruntung dan mendapatkan ganjaran yang di janjikan.
  17. Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka. Dengan penuh keikhlasan mohon maaf lahir dan batin.
  18. Perkayalah saudaraku dengan keilmuan. Hiasi pula hatinya denga kesabaran. Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan. Perindah fisiknya berupa kesehatan. Terimalah amal ibadahnya dengan berlipat ganda. Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam. Minal Aidzin Al Fa’idzin, mohon maaf lahir dan batin.
  19. Baju baru, sudah ada. Celana baru, sudah ada. Kopiah baru, sudah ada. Sepatu baru, juga sudah ada. Namun yang belum ada adalah maaf darimu atas segala kesalahanku. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Baca Juga :  20 Ucapan Selamat Idul Fitri Penuh Makna untuk Orang-Orang Tercinta

Ucapan Lebaran 2021 Bahasa Indonesia

  1. Kesedihan meninggalkan Ramadhan telah diganti dengan kebahagiaan akan datangnya Idul Fitri sebagai puncak ibadah menuju kemenangan. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin.
  2. Ya Rob, Limpakanlah umur kami hingga Ramadhan ditahun depan. Bersihkan hati kami untuk bisa saling memaafkan sesama saudara muslim. Minal Aidin Walfaizini mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri.
  3. Bila ada langkah membekas lara. Ada kata merangkai dusta. Ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H..
  4. Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  5. Terukir harap dalam doa. Kepada yang di atas sana permohonan tinggi mengalun laksana air yang jernih membersihkan noda. Kuharap, permintaan maafku bisa menghapuskan dosa. Melaju dengan pasti kepada satu tujuan teramat suci. Menjadi insan pilihan dan mendapatkan rahmat yang kita harapkan. Diri bercahaya ampunan sebesar lautan, seresik langit biru tanpa awan, bersih dengan sinat terang menyejukkan. Menawan kepada setiap jiwa dengan penuh ketakwaan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.
  6. Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Mohon maaf lahir dan batin.
  7. Bibirku seperti pisau, tindakanku seperti iblis, aku telah menggaruk semua luka di hatimu, aku telah menggaruk hatimu tak terkira, luka terdalam di hatimu. Taqobalallahu minna wa minkum Maafkan semua dosa dan kesalahanku.
  8. Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  9. Janganlah memberi dan menerima sebuah ucapan maaf hanya terucap di mulut saja, lakukanlah dengan segenap hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  10. Semoga bulan Ramadhan 1442 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara.
  11. Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.
  12. Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci yang penuh dengan kemenangan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  13. Menuju kesucian yang hakiki tak lengkap rasanya jika belum memaafkan dan dimaafkan. Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H. Minal aidin wal faidzin.
  14. Tercoret khilaf dalam candaku. Terselip luka dalam tawaku. Terbitan rasa pilu dalam tingkahku. Tak Sengaja Tersinggung rasa dalam bicaraku. Jika semuanya pernah dilakukan, mohon sekiranya bisa memaafkan. Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir batin.
  15. Agungkan kebesaran-Nya, Syukuri ampunananNya. Lapangkan hati di hari nan fitri. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Baca Juga :  100 Plus Ucapan Idul Fitri Cocok Status Medsos Facebook, Whatsapp, Instagram

  • Bagikan