Tokopedia Salam Hadirkan Deretan Fitur-Fitur Syariah dan Produk Halal

  • Bagikan
eec3a4a7 tokopedia salam zakat fitrah

Tokopedia-Salam-Zakat-Fitrah

Cakrawalarafflesia – Melalui halaman khusus yang bernama Tokopedia Salam, Tokopedia mengklaim fitur-fiturnya mengalami pertumbuhan penggunaan selama bulan Ramadan 2021.

Adapun Tokopedia Salam memiliki fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan penggunanya untuk berbagi kebaikan selama bulan Ramadan maupun menjelang perayaan Idul Fitri 1422 H. Di antaranya fitur Zakat Fitrah, Zakat Maal, Donasi, Reksadana Syariah, Emas, Fidyah, Kotak Amal, Qurban, hingga Wakaf Uang.

Ekhel Chandra Wijaya selaku External Communications Senior Lead Tokopedia mengungkapkan bahwa nilai transaksi Zakat Maal selama Ramadan 2021 meningkat hampir 3x lipat, sedangkan jumlah transaksi donasi meningkat lebih dari 3x lipat jika dibandingkan dengan periode sebelum Ramadan.

“Donasi dari pengguna Tokopedia ini secara berkala disalurkan kepada sesama yang membutuhkan oleh berbagai lembaga terpercaya yang terhubung dengan platform kami,” ujarnya.

Baca Juga :  Tips Melihat Profil WhatsApp Orang Lain yang Disembunyikan

Selain berbagi kebaikan, pengguna juga bisa beribadah lewat genggaman tangan dengan fitur Al-Qur’an Digital dan Jadwal Sholat yang dapat diakses melalui Tokopedia Salam. Fitur Al-Qur’an menurut Ekhel mempunyai pengguna aktif bulanan dengan angka peningkatan sebanyak 35 kali lipat.

Tersedia pula fitur Jadwal Sholat dalam Tokopedia Salam yang mempunyai pengguna aktif bulanan dan turut mengalami peningkatan akses hampir 12 kali lipat. Belum lama ini, Tokopedia juga telah memberikan penawaran fitur Wakaf Uang mulai Rp 10.000.

Tokopedia-Fitur-Wakaf-Uang

Fitur Wakaf Uang pun telah menggandeng Badan Wakaf Indonesia (BWI), Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat. Dengan kolaborasi tersebut, Tokopedia ingin terus mempermudah masyarakat menjalankan ibadah sekaligus berbagi kebaikan.

Baca Juga :  Dapatkan $50 Kredit Upcloud Spesial Promo Cyberpanel User

Tokopedia Salam dihadirkan sebagai solusi dari hulu ke hilir yang dirancang Tokopedia agar pengguna tidak hanya mendapatkan kemudahan layanan syariah, tapi juga menyuguhkan beragam produk halal dan pembayaran.

Untuk membantu pengguna mempererat silaturahmi di tengah pandemi tanpa rasa khawatir, Tokopedia juga menawarkan Paket Selamat yang memberikan diskon hingga 50% untuk berbagai produk digital seperti pulsa, paket data, voucher permainan, streaming, dan pembayaran listrik PLN.

“Melalui sederet inisiatif ini diharapkan dapat menyediakan akses lebih luas bagi lebih banyak masyarakat Indonesia agar bisa turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lainnya sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia secara digital,” tutup Ekhel.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL