Mau Lolos Gelombang 17 Karu Prakerja? Perhatikan Hal Ini

  • Bagikan
Lolos Gelombang 17 Karu Prakerja
Lolos Gelombang 17 Karu Prakerja

Gelombang 17 Kartu Prakerja bakal dibuka gak lama lagi loh. Berdasarkan informasi yang beredar kuota untuk gelombang 17 ini hanya untuk 44.000 peserta saja.

Untuk diketahui, gelombang 17 merupakan gelombang tambahan semester I kartu prakerja Tahun 2021 dimana kuota diambil dari peserta yang dinonaktifkan mulai gelombang 12 hingga 16.

Untuk tahun 2021 ini sendiri Pemerintah berencana membuka sebanyak 2 semester untuk program bantuan semi bansos kartu prakerja. Jadi bagi kalian yang nanti belum berkesempatan lolos masih ada harapan untuk mengikuti gelombang selanjutnya.

Sebelum Gelombang 17 dibuka ada beberapa hal yang wajib kalian ketahui agar kalian dapat lolos dan tidak terjadi kendala saat pencairan. Berikut Ulasannya

Hal Wajib Diperhatikan Agar Lolos Gelombang 17 Kartu Prakerja

Lolos Gelombang 17 Karu Prakerja
Mau Lolos Gelombang 17 Karu Prakerja? Perhatikan Hal Ini 3
  • Bagi kalian yang yang belum pernah mendaftar pastikan kalian mengisi data diri hingga foto KTP sesuai serta jelas dan juga pastikan mengisi soal test motivasi dasar dengan sungguh-sungguh.
  • Bagi kalian yang sudah mendaftar namun tidak lolos pada gelombang sebelumnya perhatikan riwayat gelombang kalian, apabila status gagal lolos karana belum berhasil maka kemungkinan besar kalian masih dapat lolos pada gelombang selanjutnya.

Memilih Rekening Pencairan

Rekening merupakan hal wajib pertama yang harus kalian perhatikan, Mengapa? karena apabila kalian salah memilih rekening pencairan makan prosesnya pun akan lambat. Agar Proses pencairan kalian cepat berikut rekomendasi rekening pencairan sesuai urutan dari yang tercepat:

Baca Juga :  CEK SEKARANG ! DASHBOARD PRAKERJA MENJADI SEDANG DIPROSES APAKAH AKAN LOLOS ?
  1. Bank BNI
  2. OVO
  3. Gopay
  4. LinkAja
  5. Dana

Memilih Pelatihan

Pelatihan pertama merupakan hal paling wajib agar kalian mendapatkan insentif, usahakan jangan sampai salah ketika memilih pelatihan pertama ini karena akan memperlambat proses pencairan insentif kalian.

Wajib diketahui, kalian diharuskan membeli pelatihan maksimal 30 hari setelah kalian menerima saldo. Jika dalam waktu 30 hari kalian tidak melakukan pembelian pelatihan maka akun kalian akan dinonaktifkan dan masuk kedalam blacklist dimana kalian sudah tidak dapat mendaftar kembali pada program kartu prakerja ini.

Ada banyak sekali mitra pelatihan yang bekerjasama dengan program kartu prakerja ini namun kami merekomendasikan mitra pelatihan Skill Academy, mengapa? Jika kalian memilih pelatihan di Mitra Skill Academy kalian juga akan mendapatkan bonus berupa pulsa hingga 70 RIbu loh, selain itu proses penerbitan sertifikatnya sendiri tidak memerlukan waktu yang lama.

Berdasarkan pantauan kami 1-7 hari kerja sertifikat sudah muncul pda akun dashboard kalian dan jadwal pencairan segera muncul.

Memberikan Rating dan Ulasan

Setelah kalian menyelesaikan pelatihan dan sertifikat muncul pada akun prakerja kalian maka kalian wajib memberikan rating serta ulasan pelatihan pada akun dashboard prakerja kalian. Apabila kalian tidak memberikan rating serta ulasan, maka jadwal insentif kalian akan tertahan hingga kalian memberikan rating serta ulasan.

Perhatikan Rekening terlebih E-wallet

Pastikan rekening yang kalian gunakan sudah terupgrade dan tidak terblokir, apabila rekening kalian terblokir segera hubungi Customer Service rekening yang kalian gunakan untuk meminta pembukaan blokir.

Baca Juga :  Insentif Prakerja Jatuh Hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional, Apa Akan Tetap Cair ?

Perhatikan Nomor Handphone

Pastikan nomor handphone yang kalian gunakan selalu aktif ya, dalam hal ini adalah masa aktif nomor yang kalian gunakan. Jangan sampai nomor kalian hangus karena lupa mengisi pulsa dan sebagainya. Apabila nomor yang kalian gunakan hilang segera datangi gerai provider yang kalian gunakan untuk memproses pergantian kartu.

Namun apabila kartu kalian tidak dapat diganti maka kalian harus segera merubah rekening kalian pada akun prakerja dengan rekening baru agar insentif tidak masuk ke rekening lama yang sudah tidak dapat untuk login.

Pastikan Nomor Handphone kalian aktif sampai pencairan tahap akhir selesai agar seluruh insentif dapat kalian.

Pencairan Insentif

Wajib kalian ketahui, pencairan insentif dilakukan pada hari kerja (senin – jumat). Apabila jadwal insentif kalian jatuh pada hari sabtu, minggu ataupun libur nasional maka kemungkinan besar insentif akan kalian terima lebih awal atau juga mundur beberapa hari kedepan.

Pembelian pelatihan kedua dan seterusnya

Untuk pelatihan sendiri, Pihak manajemen kartu prakerja hanya mewajibkan psesrta membeli minimal 1 kali. Namun apabila kalian ingin membeli pelatihan kedua dan seterusnya tetap diperbolehkan.

Jadi cukup dengan membeli 1 pelatihan dan menyelesaikannya, insentif kalian dipastikan akan cair. Jika kalian membeli pelatiha selanjutnya maka disarankan untuk menyelesaikan pelatihan yang telah kalian ambil agar tidak terjadi kendala kedepannya.

  • Bagikan