Daftar Kabel Charger Magnetik yang Murah, Aman, dan Awet| Cakrawalarafflesia

  • Bagikan
1711e008 baseus kabel magnetik

Baseus Kabel Magnetik

Cakrawalarafflesia – Kabel charger merupakan komponen krusial yang perlu kamu jaga sebaik-baiknya. Karena tanpa adanya kabel, berarti kamu tidak akan dapat isi ulang daya handphone pintar kamu.

Andaipun perangkat yang kamu miliki sudah dibenamkan fitur wireless charging, kemungkinan besar kamu masih tetap memerlukan kabel charger karena metode isi ulang secara nirkabel cenderung kurang efisien.

Sayangnya, kabel charger tergolong ke dalam aksesoris yang justru punya tingkat kerusakan yang paling rawan. Pasalnya, kabel ini hampir pasti selalu dipakai oleh pengguna untuk isi ulang handphone mereka setiap hari.

Bagian yang paling sering rusak adalah moncong USB yang kerap kali harus dilepas-pasang saat handphone perlu dicas. Bukan hanya kabelnya saja, port charger handphone kamu juga akan lebih rentan mengalami kerusakan seiring dengan semakin seringnya kamu isi ulang atau transfer data via kabel.

Untuk mengatasi permasalahan ini, produsen aksesoris lantas memperkenalkan sebuah produk inovatif bernama kabel charger magnetik. Bentuknya identik dengan kabel charger standar, tapi bagian moncong atau konektor USB menggunakan sistem magnetik. Jadi saat hendak isi ulang daya, kamu hanya perlu menempelkan kabel ke konektor USB yang sudah tertancap pada port.

Rekomendasi Kabel Charger Magnetik Untuk Handphone

ModelHarga
TOPK Charger Magnetic (CS1711)Rp 19.000
USAMS U58 Charger MagneticRp 128.000
VIVAN Charger USB-C MGC100Rp 19.900
Baseus Zinc Magnetic 3-in-1Rp 69.000
REMAX Magnetic Cable 3-in-1 RC-169thRp 49.000
TOPK Magnetic Cable L-ShapedRp 90.000

TOPK Charger Magnetic (CS1711)

TOPK Charger Magnetic (CS1711)

Jangan tertipu dengan harga murah dari kabel charger ini. Walaupun harganya sama dengan semangkuk mie bakso, tapi kualitas yang ditawarkannya tidak main-main. Kabel charger magnetik TOPK ini menggunakan konektor bertipe Micro USB yang punya daya lekat kuat terhadap magnetnya dan tidak akan mudah lepas.

Aksesoris ini terbuat dari kabel nilon dengan lapisan internal berbahan metal dan aluminium foil yang memastikan ketahanannya tetap kuat. Ada juga lampu LED yang menjadi indikator bahwa proses isi ulang sedang berjalan. Kabel charger magnetik dari TOPK ini menawarkan kecepatan isi ulang hingga 12 Watt.

Baca Juga :  Mau Sembunyikan Like di Instagram? Begini Caranya Lho

USAMS U58 Charger Magnetic

USAMS U58 Charger Magnetic

Jika kabel sebelumnya menggunakan konektor USB-A ke Micro USB, produk keluaran USAMS ini kompatibel dengan handphone yang telah mengadopsi port USB-C pada kedua ujungnya. Maka tidak mengherankan apabila kabel charger magnetik ini berani mengklaim kecepatan penyaluran arus daya hingga 100 Watt!

Kabel seperti ini sangat cocok digunakan untuk isi ulang daya handphone keluaran terkini yang didukung teknologi fast charging tinggi seperti realme X50 Pro 5G, Xiaomi Mi 11, atau OPPO Find X2 Pro. Tapi untuk dapat menikmati kecepatan setinggi itu, kamu pun wajib menggunakan adaptor yang kompatibel.

VIVAN Charger USB-C MGC100

USAMS U58 Charger Magnetic

Murah, tangguh, dan terpercaya bisa dikatakan keunggulan kabel charger besutan VIVAN sehingga bisa masuk ke dalam produk prioritas pengguna yang ngin menjajal kepraktisan kabel charger magnetik. Produk ini mengandalkan konektor USB-C yang dijamin mudah menempel serta tetap merekat kuat saat kamu pakai untuk isi ulang daya atau transfer data.

Bagi kamu yang punya kebiasaan menekuk kabel charger entah itu disengaja atau tidak, produk VIVAN ini cocok buat kamu karena materialnya kuat. VIVAN juga telah membekalinya dengan smart chip yang ditujukan untuk melindungi handphone dari kerusakan saat proses isi ulang. Tidak lupa lampu indikator yang akan menyala terang saat daya atau data disalurkan.

Baseus Zinc Magnetic 3-in-1

Baseus Zinc Magnetic 3-in-1

Brand aksesoris yang mungkin menjadi favorit kamu ini sudah sejak lama menjual kabel charger magnetik 3-in-1 yang di dalam paket penjualannya tersedia konektor Micro USB, USB-C, dan Lightning.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Vivo Y12s 2021 Resmi Dikenalkan

Konektor Micro USB dan Lightning (iPhone) masing-masing sanggup mengeluarkan arus 2,1 dan 2,4 ampere. Khusus konektor USB-C, handphone atau laptop kamu bakal mendapatkan arus daya hingga 5 ampere. Selain mumpuni untuk isi ulang, kabel charger ini juga efektif untuk kebutuhan transfer data dengan kecepatan hingga 480Mbps.

Kabel data sepanjang 1 meter ini dijamin kuat dan awet dengan material nilon serta aluminium alloy. Kabel ini juga menyediakan wadah kecil khusus untuk menyimpan konektor yang tidak terpakai supaya tidak gampang hilang.

REMAX Magnetic Cable 3-in-1 RC-169th

REMAX Magnetic Cable 3-in-1 RC-169th

Apabila produk lain menggunakan kabel berbentuk silinder, kabel charger magnetik dari REMAX ini justru hadir dengan desain pipih yang terbukti lebih awet dari kerusakan akibat terlipat-lipat. Produk ini tersedia dalam dua warna pilihan, yakni hitam atau putih.

Kabel charger REMAX menyediakan tiga moncong USB (Micro, C, Lightning) yang fungsinya multiguna terutama bagi pengguna yang memiliki handphone iPhone dan Android sekaligus. Kecepatan isi ulangnya hanya 2,1 ampere saja. Bukan yang tercepat, tapi harganya lebih rendah dari produk serupa buatan Baseus.

TOPK Magnetic Cable L-Shaped

TOPK Magnetic Cable L-Shaped

Gamer mobile kerap terjepit oleh situasi dilematik ketika handphone mereka mulai kehabisan daya di tengah keseruan permainan. Sebab apabila dipakai sembari isi ulang  daya, kabel charger sudah pasti mengganggu manuver jari di atas layar.

Masalah seperti inilah yang berusaha ditangani oleh TOPK dengan meluncurkan kabel charger magnetik berbentuk huruf ‘L.’ Alhasil saat handphone tengah dicas, tangan kamu tetap bisa leluasa mengontrol karakter permainan.

Kabel yang hadir dengan kelir merah yang ngejreng ini mendukung fitur Quick Charge 3.0 serta telah ditanami smart chip untuk memastikan handphone kamu tetap terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Produk ini juga diklaim dapat menghantarkan data secepat kilat hingga kecepatan 480Mbps.

gadget trend

  • Bagikan