Claudio Lotito harus menjual Salernitana yang baru saja promosi ke Serie A

  • Bagikan
0a582da9 promosi ke serie a claudio lotito terpaksa harus jual salernitana


Berita Liga Italia: Claudio Lotito dikabarkan harus menjual Salernitana yang baru saja promosi ke Serie A. Sang presiden harus melakukannya dalam jangka waktu 30 hari dikarenakan peraturan melarang satu orang memiliki dua klub yang berkompetisi di liga utama kompetisi sepak bola Italia.

Tim besutan Fabrizio Castori, Salernitana sukses promosi ke Serie A untuk kali pertama dalam 23 tahun setelah meraih kemenangan 3-0 atas Pescara pada pertandingan Serie B yang berlangsung Senin (10/05) waktu setempat.

Pemilik klub tersebut adalah Claudio Lotito yang juga merupakan pemilik klub divisi utama lainnya, Lazio, oleh karena itu ia harus menjual salah satu di cakrawalarafflesia dua klub tersebut karena dilarang memiliki lebih dari satu klub di liga utama Italia seperti dilansir Football-Italia.

Sang presiden dikabarkan akan menjual Granata namun harus melakukannya dalam 30 hari, peraturan tersebut juga melarang menjual klub kepada kerabat hingga keturunan keempat. Presiden FIGC, Gabriele Gravina mengkonfirmasi bahwa pengusaha asal Italia tersebut tidak memiliki pilihan lainnya kecuali menjual klub tersebut.

“Peraturan tersebut sesuai dengan FIFA yang tidak mengijinkan kepemilikan lebih dari satu klub di level profesional,”ujar Gravina sebelum pertandingan klub asal Salerno tersebut.

“Presiden Lotito telah terhindar dari hal tersebut selama bertahun-tahun dan semua orang tahu apa yang akan terjadi.

“Peraturannya sangat jelas, kepemilikannya tidak bisa dilanjutkan dan jika tidak maka akan mencegah Salernitana berkompetisi di Serie A musim depan.”

Kebangkitan kembali Granata disebut karena tangan dingin presiden Lazio tersebut dan Marco Mezzaroma yang memulai revolusi klub yang bermarkas di Salerno tersebut pada 2011 lalu.

Artikel Tag: Lotito, Salernitana, Serie A





Source link

  • Bagikan