Berikan Kemudahan Transfer, PermataBank Syariah Tawarkan Layanan Digital Untuk Nasabah BPRS

  • Bagikan
285e7a30 permatabank syariah bprs feature

PermataBank-Syariah-BPRS-Feature.

Cakrawalarafflesia – PermataBank Syariah dikabarkan tengah menghadirkan layanan syariah secara digital dengan memberikan solusi paket layanan digital bagi nasabah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS).

Melalui paket layanan digital dari PermataBank Syariah, BPRS akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transfer in dan transfer out dari maupun ke bank lain, baik Bank Umum konvensional dan syariah, unit usaha syariah, serta BPRS lainnya.

Di samping itu BPRS juga akan menikmati kemudahan pembayaran tagihan berbasis virtual account dengan menggunakan fitur Bill Payment sampai dengan fitur pembukaan rekening secara online dengan API baik melalui Website maupun melalui aplikasi nasabah.

Herwin Bustaman selaku Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank mengatakan bahwa paket layanan digital yang dihadirkan oleh PermataBank Syariah diharapkan pihaknya dapat menjadi solusi untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh BPRS saat ini.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Chat Dari Gmail Jika Merasa Terganggu

“Lebih lanjut, inovasi ini akan meningkatkan kualitas customer experience bagi BPRS sehingga akan memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan bisnis BPRS serta industri keuangan syariah di Indonesia ke depannya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Martadinata selaku Ketua Bidang Pengembangan dan Teknologi Informasi ASBISINDO – Kompartemen BPRS. Ia menjelaskan bahwa kerja sama API cakrawalarafflesia Bank Umum Syariah dan BPRS adalah tangga utama dalam langkah digitalisasi BPRS ke depan.

“Literasi dan kepercayaan masyarakat akan tumbuh pesat melalui kolaborasi ini. Satu langkah terdepan ditawarkan PermataBank Syariah bagi BPRS menuju universalitas perbankan syariah di Indonesia,” tambah Martadinata.

Selamat Datang Permatanet Laptop

Ke depannya, PermataBank Syairah akan menyediakan lebih banyak lagi layanan yang dapat di gunakan oleh BPRS seperti tarik tunai di ATM PermataBank, penarikan tunai di convenience store, fasilitas pooling fund, sampai dengan pembiayaan bagi BPRS.

Baca Juga :  POCO M3 Pro 5G Dirilis Seharga Rp 2 Jutaan, Sudah Dukung 5G di Indonesia!

Sebagai bagian dari sosialisasi dari program ini, PermataBank Syariah telah melakukan serangkaian webinar sejak bulan April 2021 hingga Mei 2021 yang berjudul ‘Solusi Digital Untuk BPRS’. Layanan digital bagi BPRS ini merupakan langkah PermataBank Syariah untuk menjawab tantangan  pertumbuhan industri syariah dari berbagai lini.

Baik itu dari segi regulasi, infrastruktur teknologi, dan sumber daya manusia. Namun di sisi lain, perkembangan ekonomi syariah di Indonesia menurut PermataBank Syariah memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang jika diimbangi dengan kemajuan keuangan syariah secara digital.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL