Yamaha Belum Mampu Bantu Valentino Rossi Bangkit dari Keterpurukan

  • Bagikan
6c05c8fd yamaha belum mampu bantu valentino rossi bangkit dari keterpurukan


Berita MotoGP: Valentino Rossi mengungkapkan bahwa timnya saat ini, Petronas Yamaha SRT, belum mampu memberikan dukungan signifikan agar ia kembali tampil kompetitif.

Valentino Rossi, yang musim ini menjadi pebalap Petronas Yamaha SRT, menjalani awal musim 2021 dengan cukup sulit. Dalam keempat balapan MotoGP, ia gagal tampil kuat empat dan tak mampu bersaing merebutkan posisi terdepan.

Penampilan Rossi sejauh ini kurang memuaskan karena masih mengoleksi empat poin. Catatan prestasi pebalap berjuluk The Doctor itu makin buruk usai dirinya gagal membawa pulang angka dalam tiga balapan beruntun di MotoGP Doha, Portugal, dan Spanyol.

Berbagai upaya pun terus dilakukan oleh pebalap asal Italia tersebut untuk mendongkrak kinerjanya saat melaju di atas motor YZR-M1. Salah satunya yakni pembenahan dari aspek teknis dengan mencari setelan motor yang sesuai serta mencoba perangkat baru.

Baca Juga :  Rins Akui Sasis Baru Suzuki Tak Berikan Peningkatan Performa

Sejauh ini, Valentino Rossi mengaku tidak memiliki kecepatan yang mumpuni ketika keluar dari sebuah tikungan. Selain karena terkendala dengan masalah tersebut, pebalap berusia 42 tahun itu juga tidak merasa nyaman ketika berpacu menggunakan motornya.

“Saya tidak merasa nyaman saat di atas motor. Saya selalu lambat dengan gaya balap saya, itu memunculkan masalah ketika berakselerasi karena saya kesulitan dengan traksi. Saya tidak bisa melaju cukup cepat ketika keluar dari sebuah tikungan,” tutur Rossi seperti yang dikutip dari Motorsport-Total.

Pada sesi tes MotoGP yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez, Spanyol belum lama ini, Rossi mencoba berbagai cara untuk menemukan solusi dari masalahnya. Bersama kepala krunya yakni David Munoz, ia melakukan berbagai penyesuaian di motornya.

Baca Juga :  Tes di Barcelona Jadi Persiapan Suzuki Jelang Tampil di MotoGP Jerman

“Kami bekerja intensif dengan David Munoz pada penyesuaian di fork motor tapi juga pada distribusi bobot. Sehingga saya bisa mengerem dan berbelok lebih baik lagi, saya harus mengerem lebih dalam di tikungan dan melibasnya lebih cepat lagi,” jelasnya.

Meski telah melakukan berbagai upaya, Rossi menilai langkah yang dibuat oleh Yamaha belum cukup besar untuk membantunya kembali melaju cepat dan sukses memberikan performa mengagumkan.

“Semua yang saya coba menghasilkan perbaikan kecil menjadi mungkin. Yamaha telah membawa perbaikan kecil, tidak ada sesuatu yang besar untuk membantu saya,” tutup Rossi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan