Marc Marquez Berencana Pensiun Apabila Tak Mampu Lagi Tampil Kompetitif

  • Bagikan
22b9ddf8 marc marquez berencana pensiun apabila tak mampu lagi tampil kompetitif


Berita MotoGP: Marc Marquez, pebalap Repsol Honda, telah memiliki rencana untuk pensiun dari MotoGP apabila sudah tak mampu tampil kompetitif, meski usianya baru 28 tahun.

Marc Marquez mengaku akan pensiun dari MotoGP ketika dirinya tak mampu lagi tampil kompetitif di lintasan dan tak mampu memenangkan balapan. Saat ini, dalam dua balapan yang telah diikutinya usai  absen sembilan akibat patah lengan kanan, Marc Marquez gagal bersaing di posisi terdepan.

Pebalapan Repsol Honda itu finis ketujuh di MotoGP Portugal dan kesembilan di MotoGP Spanyol. Oleh sebab itu, jika hasil kurang memuaskan terus-menerus didapatkan Marquez di MotoGP 2021, bukan hal yang tak mungkin jika ia memutuskan pensiun di akhir musim.

“Ketika saya tidak merasa lagi mampu memenangkan balapan, bagi saya lebih baik di rumah saja. Karena saya di sini bertarung untuk mereka semua,” kata Marquez, mengutip dari The Race.

Baca Juga :  Jelang GP Prancis, Francesco Bagnaia Ingin Petik Hasil Positif Lagi

Apabila Marquez memang pensiun di akhir MotoGP 2021, beberapa pebalap telah dipredksi layak menggantikan perannya di Tim Repsol Honda.

Diantaranya Valentino Rossi (Petronas Yamaha), Jack Miller (Ducati Lenovo), Miguel Oliveira (Red Bull KTM), Brad Binder (Red Bull KTM), Danilo Petrucci (Tech3 KTM) dan Iker Lecuona (Tech3 KTM) yang kontraknya berakhir pada 2021.

Melihat rekam jejak pebalap di atas dalam beberapa musim terakhir, bisa dipastikan hanya Miller yang dinilai mampu menggantikan Marc Marquez. Namun, berhubung pebalap asal Australia itu sudah meraih satu kemenangan di MotoGP 2021, Miller kemungkinan mendapat perpanjangan kontrak dari Ducati.

Baca Juga :  Kelemahan Motor M1 Ini Buat Quartararo Khawatir Kalah dari Ducati

Karena itu, opsi lainnya adalah mengambil pebalap kelas Moto2, layaknya yang dilakukan Repsol Honda pada 2013. Setelah Casey Stoner pensiun pada musim 2012, Repsol Honda menunjuk Marquez untuk tampil di MotoGP 2013. Marquez pun sukses menjadi juara dunia MotoGP 2013

Jika melihat kualitas pebalap di Moto2 2021, nampaknya sulit untuk menentukan pebalap yang mampu mengikuti jejak Marc Marquez di MotoGP 2013.

Opsi lainnya yakni rider Moto3, Pedro Acosta. Pebalap 16 tahun ini tampil mengesankan di Moto3 2021. Dari empat balapan awal Moto3 2021, Acosta sukses tiga kali naik podium utama dan satu balapan finis di posisi dua.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan